google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Sukses Habisi Cagliari

Inter Milan vs Cagliari
Inter Milan berhasil lumat Cagliari dalam lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Performa impresif ditunjukkan skuad Inter Milan saat bersua dengan Cagliari dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Serie A Liga Italia. La Beneamata yang berstatus sebagai tuan rumah memang bermain sangat dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Mereka benar benar tak memberikan banyak kesempatan pada Cagliari untuk bisa memberikan banyak perlawanan. Pada akhir laga, skuad asuhan Simone Inzaghi yang memang tampil luar biasa berhasil mengamankan kemenangan. Di laga ini Inter sukses meraih poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Striker andalan mereka asal Argentina, yaitu Lautaro Martinez menjadi pemain Inter paling menonjol pada laga ini. Meskipun ia sempat gagal mengeksekusi penalti, namun Martinez berhasil sarangkan dua gol yang sukses pimpin kemenangan Nerazzuri atas Cagliari di pertandingan kali ini. Sementara itu dua gol sisanya yang dilesakkan oleh Si Ular Besar ini masing masing dicetak oleh Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu. Unggul di semua aspek permainan, Inter memang sangat layak memenangkan laga ini.

Kemenangan maksimal ini sukses memberikan Inter Milan tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Inter sukses menggeser AC Milan dan Napoli yang di laga lain gagal mendapat poin penuh. Sejauh ini Inter sendiri total sudah berhasil meraih 40 poin dari 17 laga dengan rincian, 12 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Cagliari, kekalahan ini menahan mereka di posisi 19 klasemen. Skuad asal Kota Sardegna ini baru meraih 10 poin dari 17 laga dengan rincian, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan kedatangan lawannya, tim papan bawah, yaitu Cagliari di lanjutan pekan ke-17 Liga Italia musim 2021-2022. Laga ini layaknya David vs Goliath apabila melihat posisi kedua tim di klasemen. Akan tetapi memang Cagliari tak mau menyerah begitu saja, mereka tetap berusaha memberikan perlawanan di menit menit awal laga.

Inter sendiri baru berhasil melesakkan gol saat pertandingan memasuki menit ke-29 babak pertama. Diawali sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu, bola berhasil disundul oleh Lautaro Martinez menjadi gol yang membawa Inter sementara unggul 1-0. Keunggulan Inter ini kemudian ternyata bertahan sampai dengan babak pertama selesai karena tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Inter sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Belum merasa puas hanya dengan unggul satu gol, serangan Inter di awal awal babak kedua berhasil berbuah gol. Alexis Sanchez berhasil menyelesaikan umpan Nicolo Barella untuk mencetak gol dan menggandakan skor bagi Inter menjadi 2-0.

Masih belum puas dengan keunggulan dua gol, Inter terus mencecar pertahanan lawannya tersebut. Alexis Sanchez yang sebelumnya membuat gol, kini membuat assist yang diteruskan dengan sepakan keras Hakan Calhanoglu menjadi gol di menit ke-66. Sepakan keras pemain Turki ini menjauhkan skor bagi Inter menjadi 3-0.

Pesta gol Inter Milan pada pertandingan ini ditutup dengan sebuah aksi ciamik dari Lautaro Martinez. Mendapat bola lob dari Nicolo Barella, Martinez sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Brace striker Argentina tersebut menegaskan kemenangan Inter di laga ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs Cagliari

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Andrea Carboni, Diego Godin, Martin Caceres, Dalbert Henrique, Razvan Marin, Albert Grassi, Alessandro Deiola, Raoul Bellanova, Joao Pedro, Keita Balde.