google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Susah Payah atasi Torino

Inter Milan vs Torino
Inter Milan sukses menang tipis saat bersua Torino di ajang Liga Italia.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Inter Milan saat bersua Torino di lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Italia. Memainkan laga terakhir di tahun 2021 ini, Inter yang berstatus sebagai tuan rumah berusaha meraih hasil maksimal demi bisa menutup tahun dengan hasil baik. Alhasil di sepanjang pertandingan Nerazzuri yang diasuh oleh Simone Inzaghi bermain cukup dominan. Sempat mendapatkan perlawanan alot dari lawannya, Inter pada akhirnya berhasil meraih kemenangan. Pasukan La Beneamata berhasil meraih kemenangan atas Torino dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan Inter Milan pada pertandingan ini dicetak oleh full back mereka asal Belanda, yaitu Denzel Dumfries. Dari catatan statistik sendiri sebenarnya terlihat bahwa laga memang berjalan cukup berimbang, di mana Torino sangat memberikan perlawanan kepada Inter dengan sanggup membuat hingga 12 tembakan. Namun, sayangnya memang Inter terlalu solid di pertandingan kali ini sehingga meski mendapat perlawanan, mereka masih tetap mampu mengamankan tiga poin penuh.

Dengan raihan maksimal ini, Inter Milan sukses meraih tiga poin tambahan yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Nerazzuri untuk saat ini masih unggul empat angka dari rival terdekat mereka, yakni AC Milan yang ada di posisi 2 klasemen. Sementara itu sampai saat ini, Inter sendiri sudah meraih 46 poin dari 19 laga dengan rincian, 14 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Torino, kekalahan ini menahan mereka di posisi 11 klasemen. Skuad asuhan Ivan Juric ini baru meraih 25 poin dari 19 laga dengan hasil, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan mendapat lawatan dari Torino dalam lanjutan laga pekan ke-19 gelaran Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Inter memang membidik kemenangan demi meraih tiga poin dan menjaga posisi mereka di klasemen. Sejak pertandingan dimulai, permainan ofensif Inter ini ternyata mendapat perlawanan dari Torino yang berani meladeni permainan terbuka sang tuan rumah.

Meski demikian, Inter yang lebih efektif saat menyerang pada akhirnya sukses melesakkan gol lebih dulu saat serangan mereka di menit ke-30 sukses membuahkan hasil. Meneruskan umpan Edin Dzeko, Denzel Dumfries berhasil melesakkan gol yang membawa Inter sementara unggul dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Torino lebih berani menekan meski tak mampu mendominasi laga. Mereka kemudian memang mendapatkan beberapa peluang. Namun sayangnya memang sampai laga babak pertama selesai tak ada gol tambahan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inter.

Babak Kedua

Usai turun minum, pelatih Torino, yakni Ivan Juric melakukan beberapa pergantian demi menambah kekuatan mereka di lini depan. Diantaranya memasukkan Rolando Mandragora dan Dennis Praet. Serangan memang menjadi lebih sering dilakukan oleh Torino, namun sayang memang tak ada yang menghasilkan satupun gol.

Pertahanan Inter bermain sangat solid di pertandingan ini termasuk sang penjaga gawang, Samir Handanovic. Berkali kali Inter digempur, namun bola masih enggan masuk ke gawang mereka. Sepanjang babak kedua tak ada gol yang tercipta, sehingga skor 1-0 tak berubah dan menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Inter Milan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Torino

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Alessandro Buongiorno, Gleison Bremer, Koffi Djidji, Ola Aina, Tommaso Pobega, Sasa Lukic, Wilfried Singo, Marko Pjaca, Josip Brekalo, Antonio Sanabria.