Liga Italia: Inter Milan Terkapar Di Markas Bologna

Bologna vs Inter Milan
Bologna berhasil kalahkan lawan berat, yakni Inter Milan di ajang Serie A.

cr photo: Eurosport.

Hasil minor diterima skuad Inter Milan ketika berhadapan dengan Bologna di lanjutan laga pekan ke-24 ajang Liga Italia. Sebagai tuan rumah, di laga ini Bologna sangat berambisi untuk meraih kemenangan demi mendapatkan tambahan tiga poin penuh. Jadi sepanjang duel berjalan meski tidak diunggulkan, anak anak asuhan Thiago Motta bermain sangat baik dan sangat merepotkan sang tamu. Inter gagal mengatasi tekanan sang tuan rumah sehingga kemenangan jatuh ke tangan tuan ruah Bologna dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang dari skuad Bologna yang kemudian menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan kali ini atas Inter Milan, lahir melalui aksi dari Riccardo Orsolini. Pertandingan ini sendiri berjalan sangat menarik karena kedua kesebelasan sama sama bermain terbuka. Bologna cukup percaya diri karena jumlah tendangan mereka ke gawang mengungguli sang tamu. Jadi walaupun Inter Milan sangat dominan di atas kertas, tetapi Bologna sukses mengatasinya dengan hasil yang sangat apik.

Dengan hasil kemenangan ini, skuad Bologna sukses mendapat tiga poin penuh yang membuat mereka naik kini ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Kini Bologna terpaut enam poin saja dari Atalanta di posisi 6 atau batas Zona Liga Europa. Sejauh ini skuad Bologna sudah mengemas total 35 poin dari 24 laga dengan rincian, 10 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan untuk Inter, hasil buruk ini menahan mereka di posisi 2 dan kin sulit mengejar Napoli di pucuk klasemen, usai poinnya hanya 47 dari 24 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Bologna kedatangan lawan berat, yaitu Inter Milan di lanjutan pekan ke-24 Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Tampil di markas sendiri, Bologna menargetkan kemenangan demi bisa mendekatkan diri merek ke zon Eropa. Jadi cukup wajar apabila skuad Bologna sejak babak pertama dimulai dengan berani langsung memberikan perlawanan pada Inter milan yang juga membuka laga dengan permainan agresif.

Bermain lebih agresif, Bologna sebenarnya berhasil menciptakan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-13. Musa Barrow berhasil melesakkan gol cantik usai melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau oleh kiper Inter. Sayang sekali gol tersebut harus dianulir oleh VAR usai ada pelanggaran sebelum gol. Babak pertama sendiri akhirnya selesai dengan skor akhir imbang saja 0-0.

Babak Kedua

Sesudah istirahat turun minum, skuad Bologna masih kesulitan untuk sekedar melesakkan gol pembuka. Kondisi ini berusaha dimanfaatkan oleh skuad Inter Milan untuk mencuri gol. Serangan pun lebih banyak dibuat oleh Inter, namun sayang sekali usahanya masih bisa dimentahkan tim lawan.

Alih alih melesakkan gol ke gawang lawannya, Inter justru malah kehilangan fokus dan kebobolan lebih dulu di menit ke-76. Jerdy Schouten yang jeli berhasil memberikan umpan terukur untuk diselesaikan menjadi gol oleh Riccardo Orsolini sehingga Bologna sukses lebih dulu unggul dengan skor 1-0.

Pada sisa sisa waktu babak kedua berjalan, skuad Bologna berhasil mempertahankan keunggulannya sehingga kemenangan jadi milik Bologna dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Bologna vs Inter Milan

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Stefan Posch, Jhon Lucumi, Enzo Sosa, Andrea Cambiaso, Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez, Riccardo Orsolini, Lewis Ferguson, Roberto Soriano, Musa Barrow,

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Matteo Darmian, Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, Marceloa Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Denzel Dumfries, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.