google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Imbang dengan Udinese

Udinese vs Juventus
Juventus gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Udinese di pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil tidak memuaskan didapat kesebelasan Juventus saat bertandang melawan Udinese di pertandingan pekan perdana Liga Italia. Tampil sebagai tim tamu, Juventus yang memiliki skuad yang bisa dikatakan lebih mewah dari sang tuan rumah bermain lebih mendominasi di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi sangat disayangkan di laga ini, beberapa pemain Juve kerap melakukan hal ceroboh yang merugikan timnya sendiri. Alhasil Massimiliano Allegri pun harus rela timnya hanya mampu meraih satu poin di laga ini. Bianconeri gagal menang usai ditahan imbang Udinese dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh pasukan Juventus pada laga ini masing masing dicetak oleh Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Sedangkan gol gol balasan tim tuan rumah lahir lewat lesakkan dua mantan pemain Watford, yakni Gerard Deulofeu dan Roberto Pereyra. Laga ini sebenarnya berjalan cukup menarik, karena walau Juventus unggul penguasaan bola, namun tuan rumah bermain lebih agresif. Ini bisa dilihat dari jumlah tembakan yang dimenangkan Udinese dengan 12 tembakan berbanding 10 milik Juve. Maka cukup wajar bila kemudian mereka sanggup menahan imbang Juve di laga ini.

Atas hasil imbang ini, Juventus harus tertahan di posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Mereka masih berada jauh di bawah tim tim unggulan seperti Inter Milan, Atalanta, AS Roma, Napoli, bahkan Lazio. Juventus saat ini baru meraih satu poin saja imbas dari hasil imbang ini. Sedangkan bagi Udinese, raihan ini cukup bagus karena bukan mudah menghadapi tim sebesar Juventus. Skuad berjuluk La Zebrete itu kini duduk di posisi 9 tepat di bawah Juventus juga dengan koleksi poin yang sama, yakni 1.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Juventus memulai kampanye mereka di Liga Italia musim 2021-2022 ini dengan menghadapi Udinese di Estadio Friuli. Bermain di kandang lawan, Juventus tak gentar dan tetap bermain dengan ciri khas mereka di bawah asuhan Allegri, yakni bermain menyerang. Sejak menit awal pertandingan, Leonardo Bonucci dan kawan kawan sudah mendominasi jalannya laga.

Gol bahkan sudah berhasil dilesakkan Juventus saat babak pertama baru saja berjalan tiga menit. Tusukan Juan Cuadrado ia selesaikan dengan umpan silang Rodrigo Bentancur yang disambar Paulo Dybala menjadi gol. Aksi pemain Argentina ini sukses melesakkan gol dan membuat Juve sementara unggul 0-1.

Terus menyerang saat sudah unggul, Juve pun sukses menambah keunggulan mereka di menit ke-23 babak pertama. Menerima umpan panjang Dybala, Cuadrado lakukan aksi individual yang sukses diselesaikannya sendiri menjadi gol yang menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Juve sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Juve sebenarnya sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Akan tetapi lini belakang tampil sedikit ceroboh sehingga Udinese beberapa kali mendapat peluang. Kecerobohan ini akhirnya berujung fatal, saat kiper Juve, Wojciech Szczesny lakukan pelanggaran di area terlarang yang membuat Udinese mendapat penalti. Roberto Pereyra yang jadi algojo sukses mencetak gol dan merubah skor menjadi 1-2.

Setelah itu laga sebenarnya berjalan di bawah kendali Juve. Tetapi di menit akhir, tepatnya di menit ke-83, Szczesny lagi lagi melakukan kesalahan fatal. Kali ini blundernya membuat Gerard Deulofeu sukses mencetak gol untuk merubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Celakanya skor tersebut bertahan sampai laga selesai dan Juventus harus rela hanya bisa meraih satu poin di laga ini.

Susunan Pemain Udinese vs Juventus

Udinese (3-5-1-1): Marco Silvestri, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Walace, Jean-Victor Makengo, Iyenoma Udogie, Roberto Pereyra, Ignacio Pusetto.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo, Federico Bernadeschi, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Alvaro Morata.