google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Kalahkan AS Roma Secara Dramatis

AS Roma vs Juventus
Comeback dramatis Juventus sukses kalahkan AS Roma di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Pertandingan super seru tersaji saat tuan rumah AS Roma menjamu lawan tangguh, Juventus dalam pekan ke-21 ajang Liga Italia. Bermain di markas sendiri, kemenangan menjadi target utama ana asuhan Jose Mourinho pada pertandingan ini. Semua sempat terasa berjalan baik baik saja bagi Roma saat mereka sanggup unggul dengan selisih dua gol. Akan tetapi kegigihan dan mentalitas baja pasukan Juventus pada akhirnya sukses menumbangkan sang tuan rumah. Di pertandingan ini Juventus menang dengan skor akhir cukup mencolok, yaitu 3-4.

Empat gol yang dilesakkan Juventus dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini lahir lewat empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Paulo Dybala, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia de Sciglio. Sedangkan tiga gol yang berhasil dilesakkan Roma pada laga ini dicetak masing masing oleh Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan, dan Lorenzo Pellegrini. Laga seru ini juga diwarnai satu kartu merah untuk peman Juve, yaitu Matthijs de Ligt.

Raihan maksimal ini berhasil memberikan Juventus tambahan tiga poin yang membuat mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Italia. Juventus masih memburu posisi empat klasemen atau zona Liga Champions yang kini ditempati Atalanta dengan selisih 3 poin saja. Juve sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 38 poin dari 21 laga dengan catatan, 11 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini menahan mereka di posisi 7 klasemen Liga Italia. Il Lupi baru meraih 32 poin dari 21 laga dengan hasil, 10 kali menang, 2 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Big match tersaji saat tuan rumah AS Roma menjamu Juventus dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Roma langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Juve sejak babak pertama dimulai.

Saat babak pertama memasuki menit ke-11, Roma sudah berhasil melesakkan gol ke gawang Juve. Diawali sepak pojok Jordan Veretout, Tammy Abraham yang melompat sangat tinggi sukses menyundul bola hingga berbuah gol yang membawa Roma kini unggul 1-0.

Meski demikian, Juve mampu meresponnya dengan sangat baik dengan melesakkan gol balasan pada menit ke-18. Paulo Dybala melepaskan tendangan kaki kiri yang sangat terarah usai meneruskan umpan Federico Chiesa. Gol ini membuat skor menjadi imbang 1-1. Sampai akhir babak pertama skor pun tak berubah tetap imbang untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Laga dramatis ini dimulai di babak kedua. Diawali dengan sebuah gol yang sukses dilesakkan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-48 babak kedua. Sepakannya yang membentur tubuh pemain Juve melenting masuk membuat Roma kembali unggul dengan skor 2-1.

Keunggulan Roma berhasil bertambah pada menit ke-53 babak kedua. Melalui sebuah situasi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini berhasil melesakkan tendangan yang gagal dihalau oleh kiper lawan. Berkat gol Pellegrini ini, skor bertambah menjadi 3-1 untuk AS Roma.

Sudah unggul dua gol tak lantas membuat Roma aman, ini terbukti pada menit ke-70 babak kedua sebuah situasi mengejutkan terjadi saat Manuel Locatelli berhasil meneruskan umpan Alvaro Morata untuk mencetak gol dan menipiskan ketertinggalan menjadi 3-2.

Tak lama kemudian, karena koordinasi pertahanan yang sangat buruk, Roma kembali harus kebobolan di menit ke-72 babak kedua. Dejan Kulusevski berhasil memanfaatkan scrimmage sukses menjebol gawang Gialorossi sehingga skor kini menjadi imbang 3-3.

Mimpi buruk Roma pun datang saat pertandingan memasuki menit ke-77. Mattia De Sciglio yang naik membantu serangan sukses menyelesaikan satu peluang yang ia dapatkan menjadi gol. Aksi De Sciglio berhasil membawa Juventus kini berbalik unggul 3-4.

Di akhir pertandingan Roma sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan saat Matthijs De Ligt lakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti diambil oleh Lorenzo Pellegrini, sayang eksekusinya tak menghasilkan gol. Laga pun selesai dengan skor 3-4 untuk kemenangan Juventus secara dramatis.

Susunan Pemain AS Roma vs Juventus

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Roger Ibanez, Matias Vina, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Felix Afena-Gyan, Tammy Abraham.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Federico Chiesa, Moise Kean, Paulo Dybala.