google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Menang Dramatis atas Inter Milan

Juventus vs Inter Milan
Juventus sukses menang dramatis atas Inter Milan dalam lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Valerio Pennicino via Ace Football

Pertandingan menarik tersaji saat tuan rumah Juventus menjamu sang juara Serie A musim ini, yaitu Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia. Sebagai tuan rumah, Juve yang membutuhkan kemenangan demi bisa mengamankan posisi di zona Liga Champions, berusaha untuk bisa mendominasi laga ini. Namun Inter yang tampil solid berhasil memberikan perlawanan sangat ketat. Meski demikian, kegigihan Juve sukses memberikan mereka kemenangan di laga ini. Bianconeri berhasil memenangkan laga ini dengan skor akhir cukup dramatis, yaitu 3-2.

Bintang kemenangan Juve pada laga ini bukanlah Paulo Dybala ataupun Cristiano Ronaldo, melainkan Juan Cuadrado. Winger lincah asal Kolombia itu berhasil melesakkan brace yang pimpin kemenangan Juve atas Inter. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak Inter masing masing berasal dari aksi Romelu Lukaku, dan own goal Giorgio Chiellini. Selain hasilkan banyak gol, laga ini juga diwarnai dua kartu merah masing masing diberikan pada Rodrigo Bentancur dan Marcelo Brozovic.

Atas kemenangan ini, Juventus untuk sementara naik satu strip ke posisi 4 klasemen sementara Liga Italia menggeser Napoli yang baru akan bermain malam nanti. Juventus sampai dengan pekan ini berhasil mengumpulkan 75 poin dari 37 laga dengan rincian, 22 kali menang, 9 kali seri, dan 6 kali alami kekalahan. Sementara bagi Inter, kekalahan ini sama sekali tak mempengaruhi posisi mereka. Inter tetap di puncak klasemen sebagai juara Liga Italia musim ini. Inter sendiri saat ini sudah meraih 88 poin dari 37 laga dengan hasil, 27 kali menang, 7 kali seri, dan 3 kali menuai kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik tersaji antara Juventus melawan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021 dengan tajuk Derby de Italia. Tampil di kandang sendiri, Juve membidik kemenangan demi membantu menjaga asa mereka lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Maka dari itu, sejak babak pertama dimulai, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan langsung berusaha mencetak gol cepat ke gawang tim tamu.

Usaha keras Juventus akhirnya berbuah manis saat laga memasuki menit ke-24. Giorgio Chiellini dijatuhkan di kotak penalti Inter, wasit lantas memberikan penalti untuk Juventus. Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor, tembakannya sempat ditepis oleh Samir Handanovic. Namun rebound sukses diteruskan sendiri oleh Ronaldo menjadi gol untuk merubah skor menjadi 1-0.

Sayangnya keunggulan Juve ini tidak bertahan lama karena di menit ke-35 giliran Inter yang mendapatkan penalti setelah salah satu pemain Juve lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang menjadi algojo tanpa kesulitan berhasil melesakkan gol untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Anak asuhan Andrea Pirlo yang terus berjuang dengan gigih akhirnya sukses kembalikan keunggulan mereka di masa injury time babak pertama. Sepakan keras Juan Cuadrado gagal dihalau Handanovic, gol kedua lahir untuk Juve dan membuat skor menjadi 2-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Inter sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Apalagi setelah salah satu pemain Juve mendapat kartu merah. Ia adalah Rodrigo Bentancur yang diganjar kartu merah di menit ke-55, sejak saat itu Si Nyonya Tua pun mesti menjalani sisa laga dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain sempat berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Inter Milan. Pada menit ke-83, Inter sukses melesakkan gol lewat aksi own goal Chiellini. Wasit sempat meninjau VAR karena sebelumnya terlihat ada pelanggaran. Namun setelah meninjau VAR, wasit tetap mengesahkan gol tersebut sehingga skor kembali imbang 2-2.

Tak mau mengakhiri laga dengan hasil imbang, meski dengan 10 pemain, Juve tetap ofensif. Akhirnya gol ketiga mereka lahir di menit ke-88. Pergerakan Juan Cuadrado dijegal di kotak penalti lawan, wasit kembali memberikan penalti untuk Juve. Cuadrado yang maju sendiri sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk kembali membawa timnya unggul 3-2. Inter bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah kehilangan Marcelo Brozovic usai diganjar kartu merah. Sampai laga selesai skor 3-2 pun tak berubah tetap untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.