google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Menang Dramatis atas Udinese

Udinese vs Juventus
Dua gol Cristiano Ronaldo sukses bantu Juventus comeback atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: B/R Football via Twitter

Tiga poin krusial berhasil diraih oleh kesebelasan Juventus saat bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan laga Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Juve yang tetap memasang target kemenangan bermain dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Meski demikian, mereka nyatanya harus menghadapi perlawanan ketat sang tuan rumah yang bahkan mampu melesakkan gol lebih dulu. Akan tetapi kemampuan Juve lepas dari tekanan sukses membuat mereka tetap memenangkan laga ini. Anak asuhan Andrea Pirlo ini menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Sosok Cristiano Ronaldo menjadi juru selamat Juventus di pertandingan kali ini. Dua golnya di menit akhir tak hanya selamatkan Juve dari kekalahan, namun juga sukses membuat Bianconeri menaklukan sang tuan rumah. Sementara dari kubu Udinese, satu satunya gol balasan dicetak oleh pemain bernama Nahuel Molina. Melihat dari statistik pertandingan, Juve memang lebih layak menang. Mereka berhasil membuat 59 persen penguasaan bola dan mencatatkan 14 tembakan. Sedangkan Udinese hanya membuat 41 persen penguasaan bola dan melepas 8 tembakan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Juventus sukses kembali masuk ke zona UCL, tepatnya di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. Sampai dengan pekan ini, Juve sendiri sudah mengoleksi 69 poin dari 34 laga dengan rincian, 20 kali menang, 9 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Udinese, kekalahan ini menahan mereka tetap ada di posisi 11 klasemen Liga Italia. La Zebrette saat ini meraih 39 poin dari 34 laga dengan hasil, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Juventus mesti bertandang ke Estadio Friuli untuk melawan tuan rumah Udinese, dalam lanjutan Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Juventus yang masih dalam misi mengamankan tiket ke UCL musim depan berusaha memenangkan pertandingan kali ini. Oleh sebabnya sejak babak pertama dimulai, anak asuhan Andrea Pirlo langsung tancap gas dengan menekan pertahanan sang tuan rumah.

Akan tetapi keasikan menyerang gawang Juventus malah kebobolan terlebih dulu saat babak pertama baru memasuki menit ke-10. Bola sodoran Rodrigo de Paul berhasil dikontrol dengan baik oleh Nahuel Molina. Selanjutnya ia melepaskan tembakan yang sukses merobek gawang Juve dan membawa Udinese sementara memimpin dengan skor 1-0.

Kebobolan lebih dulu membuat Juventus langsung menaikan tensi serangan. Beberapa peluang sempat didapat, salah satu yang terbaik melalui aksi Weston McKennie yang menyambar umpan Juan Cuadrado. Sayang usahanya masih menipis dari gawang Udinese. Sampai babak pertama selesai tak ada gol lagi yang lahir sehingga Udinese menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Pertandingan kian menarik saat memasuki babak kedua. Udinese yang sudah unggul ternyata tidak bermain bertahan, alih alih mereka justru cukup berani untuk meladeni permainan terbuka Juventus. Alhasil jual beli serangan antara dua tim bercorak hitam-putih ini terjadi di sepanjang babak kedua.

Usaha keras Juventus yang tak mengenal lelah akhirnya berbuah manis di menit ke-83 babak kedua. Berawal pelanggaran pemain Udinese di kotak terlarang, wasit langsung memberikan penalti untuk Juve. Cristiano Ronaldo yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk ubah skor menjadi imbang 1-1.

Enam menit berselang, atau di menit ke-89 kondisi pun berbalik. Juve berhasil berbalik unggul setelah Ronaldo melesakkan gol keduanya memanfaatkan umpan Adrien Rabiot. Brace Ronaldo ini memastikan Juventus mengalahkan Udinese dengan skor akhir dramatis, yaitu 1-2.

Susunan Pemain Udinese vs Juventus

Udinese (3-5-1-1): Simone Scuffet, Rodrigo Becao, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck, Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Walace, Tolgay Arslan, Jens-Stryger Larsen, Roberto Perreyra, Stefan Okaka.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo, Federico Bernadeschi, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.