google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Menangi Duel Melawan AS Roma

Juventus vs AS Roma
Juventus menang tipis saat bersua AS Roma di ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan Juventus saat menjamu AS Roma dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris. Memainkan duel di kandang sendiri, sudah jelas target Juve adalah kemenangan di laga ini demi meraih poin penuh. Akan tetapi Roma yang diasuh Jose Mourinho memang menjelma menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan musim ini. Meski demikian, dengan determinasi tinggi, Juventus masih sanggup meraih kemenangan. Anak asuhan Massimiliano Allegri berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Satu satunya gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan Juventus pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker muda mereka, yakni Moise Kean. Apabila melihat dari statistik sekilas Roma memang bermain sedikit lebih baik. Mereka berhasil mengungguli Juventus dari segala aspek permainan, dari penguasaan bola sampai jumlah tembakan. Akan tetapi di laga ini, Juve memang nampak bermain lebih efektif dan efisien sehingga mereka masih sanggup merebut kemenangan dan meraih tiga poin penuh dari laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, tiga poin sukses didapat oleh Juventus yang membuat mereka terus merangkak naik dan kini ada di posisi 7 klasemen Liga Italia. Juventus kian membuka asa untuk bisa masuk ke zona Liga Champions, karena kini mereka hanya terpaut 1 poin saja dari posisi tersebut. Skuad Bianconeri sejauh ini baru mengoleksi 14 poin dari 8 laga dengan raihan, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Roma, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Gialorossi baru meraih 15 poin dari 8 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Juventus harus menjalani big match tatkala mereka menjamu AS Roma di lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri menjadi nilai plus bagi Juventus yang memang memburu kemenangan demi bisa meraih tiga poin. Sejak laga dimulai, Juve memang langsung berusaha menekan pertahanan lawannya dengan cukup intens.

Gol bahkan sukses dilesakkan lebih dulu oleh pasukan Si Nyonya Tua ketika babak pertama memasuki menit ke-16. Berawal dari umpan yang dilepas Rodrigo Bentacur, bola berhasil mendatangi Moise Kean. Tanpa kesalahan, Kean sukses melesakkan gol yang membawa Juventus sementara unggul 1-0.

Keunggulan Juve sebenarnya hampir langsung sirna, karena di menit ke-44 babak pertama, AS Roma mendapatkan hadiah penalti usai sebelumnya terjadi pelanggaran di area terlarang. Beruntung bagi Juve, eksekutor Roma, yaitu Jordan Veretout gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil babak pertama masih selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Babak Kedua

Pasca istirahat, duel antara kedua kesebelasan berjalan sedikit keras dan dengan tensi permainan yang jauh lebih meningkat. Roma yang dalam posisi mengejar pun berkali kali berusaha dengan kuat melesakkan gol balasan. Akan tetapi pada pertandingan lini belakang Juve bermain sangat solid. Ditambah buruknya koordinasi di depan, membuat Roma kian sulit melesakkan gol balasan.

Sangat disayangkan, kondisi Roma yang kurang baik ini gagal dimanfaatkan oleh Juve sendiri. Meski memiliki kans melakukan serangan balik, Juve nampak juga kesulitan menambah golnya. Kondisi ini membuat babak pertama tak ada gol dan skor 1-0 menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain Juventus vs AS Roma

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia de Sciglio, Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Federico Bernadeschi, Federico Chiesa, Moise Kean.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Matias Vina, Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.