google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Menangi Duel Melawan Parma

Juventus vs Parma
Juventus berhasil menang meyakinkan saat menjamu Parma dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: beINSports

Raihan cukup memuaskan berhasil didapat oleh kesebelasan Juventus saat menjamu lawannya, Parma dalam laga lanjutan Liga Italia. Sebagai tuan rumah, jelas Juventus mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh sebabnya memang di sepanjang pertandingab, Bianconeri sangat mendominasi. Meskipun gawang mereka sempat kebobolan lebih dulu, namun kualitas Juve menjawab setelahnya. Skuat asuhan Andrea Pirlo ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 3-1.

Bek sayap Juventus asal Brazil, yaitu Alex Sandro menjadi pemain yang paling menonjol di laga ini. Ia sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan Juventus atas lawannya. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh defender muda mereka, yakni Matthijs De Ligt. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tamu dilesakkan oleh pemain mereka yang bernama Gaston Brugman.

Hasil memuaskan ini berhasil membawa kembali Juventus ke posisi 3 klasemen untuk sementara menggeser Atalanta. Si Nyonya Tua sampai pada pekan ini sudah berhasil mengumpulkan 65 poin dari 32 laga dengan hasil, 19 kali menang, 8 kali seri, dan 5 kali saja menelan kekalahan. Sebaliknya bagi Parma, kekalahan ini membuat mereka terus terpuruk di posisi 19 klasemen. Hingga pekan ini, Parma baru meraih 20 poin dari 32 laga dengan rincian, 3 kali menang, 11 kali seri, dan 18 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Juventus menjalani laga kandang melawan tim papan bawah, Parma dalam laga lanjutan ajang Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Bianconeri langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan mengurung Parma di areanya sendiri. Kemenangan memang menjadi harga mati Juve di laga ini demi bisa terus menjaga posisi mereka di papan atas klasemen.

Walau demikian, keasikan menyerang membuat Juventus melupakan lini pertahanannya sendiri. Kelengahan ini berhasil dimanfaatkan oleh Parma untuk kemudian melesakkan gol pembuka. Gaston Brugman yang mendapat ruang menembak berhasil melesakkan tembakan keras dan terukur. Bola gagal dihalau kiper Juve sehingga gol tercipta dan membuat sementatra Parma memimpin 0-1.

Tertinggal lebih dulu membuat Juve cukup tersentak. Setelahnya mereka benar benar mengurung pertahanan Parma demi bisa melesakkan gol balasan. Setelah berusaha keras, Juventus akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-43. Bola sodoran Matthihs de Ligt berhasil disambar Alex Sandro menjadi gol dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini kemudian tak berubah sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Juventus yang masih berhasrat memenangkan pertandingan langsung melancarkan serangan sejak awal babak kedua. Kondisi ini akhirnya berhasil melahirkan gol kedua bagi La Vecchia Signora saat babak kedua baru berjalan dua menit saja. Bola umpan terukur dari Juan Cuadrado sukses diteruskan menjadi gol oleh Alex Sandro. Brace sang bek sayap di laga ini sukses membawa Juve kembali unggul 2-1.

Berhasil berbalik unggul membuat Juve bermain kian lepas dan tanpa beban. Akhirnya pada menit ke-68 mereka berhasil melesakkan gol ketiganya di pertandingan ini. Juan Cuadrado kembali berhasil melepaskan umpan terukur yang kali ini sukses dijadikan gol oleh Matthijs de Ligt. Aksi defender muda asal Belanda itu berhasil membuat Juventus menjauhkan keunggulannya menjadi 3-1.

Di sisa jalannya laga babak kedua tak ada lagi gol yang dilesakkan oleh kedua kesebelasan. Alhasil sampai dengan pertandingan usai, skor bertahan tetap 3-1 untuk kemenangan sang tuan rumah, yaitu Juventus.

Susunan Pemain Juventus vs Parma

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon, Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Arthur de Melo, Weston McKennie, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Parma (4-3-3): Simone Colombi, Giuseppe Pezzella, Mattia Bani, Yordan Osorio, Valentin Laurini, Jasmin Kurtic, Gaston Brugman, Alberto Grassi, Gervinho, Grazioano Pelle, Dennis Man.