google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Sukses Bekuk Bologna

Bologna vs Juventus
Juventus curi poin penuh dari markas Bologna di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Juventus saat berhadapan dengan Bologna di lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Italia. Memainkan laga di markas lawan, Juventus tetap berusaha mengamankan tiga poin penuh di laga ini. Sepanjang laga, Bianconeri bermain dengan dominasinya atas tim tuan rumah. Walau demikian, Bologna yang terkenal kerap jadi batu sandungan tim kuat memang berhasil memberikan perlawanan. Tetapi Juve bekerja sangat baik di pertandingan kali ini. Alhasil mereka tetap mampu mengemas tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Gol gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Juventus pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Alvaro Morata dan Juan Cuadrado. Dari catatan statistik secara keseluruhan, Bologna sebenarnya sedikit unggul dari Juve, bahkan mereka bisa dibilang unggul di semua aspek meski tak terlalu jauh. Walau demikian, permanan Juve yang sangat efektif sanggup mengantarkan mereka kepada kemenangan dan memberikan kekalahan kepada sang tuan rumah.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil mendulang tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Italia. Si Nyonya Tua untuk saat ini hanya tertinggal 5 poin saja dari Atalanta yang menempati posisi 4 klasemen atau zona Liga Champions. Sejauh ini Juve sendiri sudah mengoleksi 31 poin dari 18 laga dengan catatan, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Bologna, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 10 klasemen. Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic ini baru meraih 24 poin dari 18 laga dengan hasil, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menyajikan duel antara Juventus menghadapi tuan rumah, Bologna dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Juve mengincar poin penuh untuk terus mendekatkan mereka ke posisi 4 besar klasemen. Maka dari itu, meski Bologna bermain agresif, Juve berusaha untuk tetap memberikan tekanan kepada sang tuan rumah.

Gol cepat berhasil dilesakkan Juve saat babak pertama bahkan baru berjalan enam menit melalui aksi ciamik Alvaro Morata. Menerima umpan terobosan Federico Bernadeschi, Morata tanpa kesalahan sukses meneruskan bola menjadi gol yang membawa Juve sementara unggul 0-1. Gol ini menjadi satu satunya gol yang tercipta di babak pertama yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Bologna yang tertinggal berusaha untuk mengejar. Beberapa peluang mereka dapatkan, salah satunya lewat aksi Marko Arnautovic yang menerima bola sodoran dari Mattias Svanberg. Sayang sekali aksi Arnautovic masih gagal berbuah gol ke gawang Juve.

Keasikan menyerang, gawang Bologna harus kembali dibobol oleh sang tamu pada menit ke-69. Tusukan Juan Cuadrado berhasil ia selesaikan dengan sebuah sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan. Aksi winger Kolombia ini sukses merubah skor menjadi 0-2 untuk Juventus.

Di sisa waktu babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Baik Juve maupun Bologna sama sama tak mampu melesakkan gol tambahan. Kondisi ini membuat skor sama sekali tak berubah tetap 0-2 untuk kemenangan tim tamu, Juventus.

Susunan Pemain Bologna vs Juventus

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski, Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate, Lorenzo De Silvestri, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Aaron Hickey, Roberto Soriano, Musa Barrow, Marko Arnautovic.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Luca Pellegrini, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Arthur de Melo, Weston McKennie, Moise Kean, Alvaro Morata, Federico Bernadeschi.