google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Sukses Taklukan Lazio

Lazio vs Juventus
Juventus sukses kalahkan Lazio di Olimpico dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Juventus saat menghadapi Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 ajang Liga Italia. Sebagai tim tamu, Juventus tak terlalu diunggulkan menang di laga ini lantaran inkonsistensi mereka. Apalagi sang lawan, Lazio merupakan salah satu tim yang sering menyulitkan Juve. Akan tetapi pada pertandingan kali ini permainan agresif Lazio ala Sarri-ball, berhasil diredam oleh pertahanan Juve racikan Massimilliano Allegri. Si Nyonya Tua pun menjadi tim yang tersenyum di akhir laga ini. Bianconeri sukses menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Dua gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Juventus pada pertandingan kali ini semuanya dilesakkan oleh sang kapten, Leonardo Bonucci melalui eksekusi penalti. Meskipun sedikit berbau keberuntungan, namun kemenangan Juve di laga ini menjadi bukti bahwa Allegri masih sangat jeli membaca strategi lawan untuk memberikan kontra strategi yang efektif. Terlihat sekali dari catatan statistik, bahwa meski Juve kalah cukup jauh dari segi penguasaan bola, namun mereka masih unggul dari segi jumlah tembakan.

Hasil maksimal ini sukses memberikan Juventus tiga poin penuh yang membawa mereka naik kembali ke posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Kini Juventus hanya berjarak 4 poin saja dari zona Liga Champions yang sedang ditempati oleh Atalanta. Sejauh ini Juventus sudah menghasilkan 21 poin dari 13 laga dengan rincian, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Lazio, kekalahan ini menahan mereka di posisi 6 klasemen. Il Biancoceleste saat ini sudah mengoleksi 21 poin dari 13 laga dengan hasil, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Lazio, kedatangan lawan berat, yakni Juventus dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Kedua kesebelasan sama sama memburu tiga poin demi bisa terus merangkak naik di papan klasemen. Kondisi ini membuat keduanya langsung bermain dengan agresif dan saling serang dengan cukup intens sejak awal awal babak pertama.

Sepanjang babak pertama ini, Lazio banyak menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi lini serang mereka sama sekali kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Juve. Si Nyonya Tua sendiri hanya andalkan serangan balik, namun ternyata cukup efektif.

Tim tamu sukses melesakkan gol lebih dulu saat di menit ke-23 mereka dihadiahi penalti. Alvaro Morata yang dilanggar di area terlarang membuat Juve mendapat sepakan penalti yang tak disia siakan oleh Leonardo Bonucci menjadi gol. Aksi sang kapten ini sukses membawa Juventus sementara unggul dengan skor 0-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai istirahat, permainan kedua tim masih tak banyak berubah. Namun Lazio meningkatkan sedikit intensitas serangan mereka demi bisa mengejar ketertinggakan. Sergej Milinkovic-Savic sempat hampir menyamakan kedudukan bagi Lazio, sayang usahanya masih bisa diblock oleh penjaga gawang Juve, Wojciech Szczesny.

Alih alih melesakkan gol penyama kedudukan, gawang Lazio malah harus kembali kebobolan pada menit ke-83. Pelanggaran yang dilakukan bek Lazio di area terlarang membuat Juve kembali mendapat hadiah penalti. Bonucci sukses kembali melesakkan gol dari titik putih. Aksi bek senior Italia ini sukses menggandakan keunggulan timnya kini menjadi 0-2. Skor ini tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik Juventus.

Susunan Pemain Lazio vs Juventus

Lazio (4-3-3): Pepe Reina, Manuel Lazzari, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Pedro Rodriguez, Mattia Zaccagni.

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Juan Cuadrado, Alvaro Morata, Federico Chiesa.