google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Sukses Tumbangkan Cagliari

Juventus vs Cagliari
Juventus sukses tumbangkan Cagliari di lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan sukses diraih oleh pasukan Juventus saat bersua dengan Cagliari dalam laga pekan ke-19 gelaran Liga Italia. Tampil di kandang sendiri, kemenangan menjadi target utama skuad Juventus pada pertandingan kali ini. Sepanjang laga mereka pun sukses memperlihatka permainan agresif dan tak terlalu memberikan banyak ruang untuk lawan mereka, yakni Cagliari memberikan perlawanan. Meski sempat alami kesulitan, namun pada akhirnya Juventus sanggup untuk meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Bianconeri berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan skuad Juventus pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Moise Kean dan juga Federico Bernadeschi. Dari catatan statistik, Juventus memang terlihat jauh lebih dominan. Mereka membuat hingga 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik lawannya. Juve juga unggul dalam urusan jumlah tembakan. Dengan keunggulan di semua aspek permainan ini, Juventus memang sangat layak menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Atas raihan maksimal ini, Juventus sukses mengamankan tiga poin penuh dan membuat mereka melesat naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Italia. Juventus kini berhasil mendekati zona Liga Champions, usai hanya tertinggal 4 poin saja dari Atalanta di posisi 4 klasemen. Si Nyonya Tua sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 34 poin dari 19 laga dengan catatan, 10 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Cagliari, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 19 klasemen. Cagliari baru meraih 10 poin dari 19 laga dengan hasil, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel ketat dari Juventus yang menjamu Cagliari dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di Allianz Stadium, Juve sebagai tuan rumah memasang target kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Semenjak pertandingan dimulai, Juve sudah langsung tampil menyerang demi merealisasikan target mereka tersebut.

Sempat mendapatkan perlawanan yang alot di sepanjang babak pertama, Juve baru berhasil menjebol gawang Cagliari saat babak pertama memasuki menit ke-40. Moise Kean yang lolos dari penjagaan bek bek lawan berhasil melesakkan gol ke gawang Cagliari. Striker Internasional Italia tersebut sukses mencetak gol yang membuat Juventus sementara unggul 1-0. Sampai laga babak pertama selesai, skor tetap tak berubah untuk keunggulan Juve.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Juventus memutuskan untuk tetap bermain menekan demi bisa menjaga sekaligus menambah keunggulan mereka. Sayang sekali di babak kedua ini ternyata Cagliari juga tetap bermain menunggu dan bertahan cukup dalam sehingga membuat Juve kesulitan membongkar pertahanannya.

Lewat kerja keras, tekanan demi tekanan yang terus menerus dilancarkan pasukan Massimiliano Allegri pada akhirnya sukses membuahkan hasil di menit ke-83. Umpan matang seorang Dejan Kulusevski berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Federico Bernadeschi untuk menggandakan skor bagi Juve menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Cagliari sempat berusaha tampil lepas dan membahayakan pertahanan Juve untuk memperkecil dan mengejar ketertinggalan. Sayang sekali kualitas mereka masih belum mampu membuat lini belakang Juve tunduk. Sampai laga selesai tak ada tambahan gol dan laga pun usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain Juventus vs Cagliari

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, Arthur de Melo, Adrien Rabiot, Federico Bernadeschi, Alvaro Morata, Moise Kean.

Cagliari (5-3-2): Alessio Cragno, Charalambos Lykogiannis, Andrea Carboni, Luca Ceppitelli, Gabriele Zappa, Raoul Bellanova, Dalbert Henrique, Alberto Grassi, Alessandro Deiola, Gaston Pereiro, Joao Pedro.