google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Susah Payah Taklukan Spezia

Spezia vs Juventus
Saling berbalas gol, Juventus sukses kalahkan Spezia di ajang Liga Italia musim 2021-2022.

cr photo: Football Italia.

Kesebelasan Juventus akhirnya meraih kemenangan pertamanya di ajang Liga Italia musim ini saat berhadapan dengan Spezia. Memainkan laga di kandang lawan, Juventus berusaha untuk meraih kemenangan perdana mereka usai di empat laga beruntun sama sekali gagal meraup poin penuh. Di sepanjang jalannya laga pekan kelima ini memang Spezia sendiri sebagai tuan rumah tampil sangat baik dalam memberikan perlawanan. Akan tetapi semangat juang Juve yang tinggilah yang pada akhirnya berhasil membawa mereka pada kemenangan. Skuad asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-3.

Tiga gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan pasukan Juventus pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Moise Kean, Federico Chiesa, dan Matthijs de Ligt. Sementara itu dua gol balasan skuad tuan rumah pada pertandingan ini juga masing masing dicetak oleh Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste. Dari statistik sendiri memang terlihat jelas Juve sangat spartan dan termotivasi tinggi meraih kemenangan. Unggul di segala segi permainan, sangat layak memang apabila Juve sukses amankan tiga poin penuh dari laga ini.

Karena hasil maksimal inilah, Juventus akhirnya sukses amankan tiga poin penuh mereka untuk naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga Italia. Juve sayangnya masih terpaut 10 poin dari dua tim teratas di klasemen, yakni Inter Milan dan AC Milan. Sampai dengan pekan ini, Juventus baru mengoleksi 5 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Spezia, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 17 klasemen. Spezia saat ini baru meraih 4 poin dari 5 laga dengan hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Juventus lakukan laga tandang menghadapi Spezia dalam laga lanjutan pekan kelima ajang Liga Italia musim 2021-2022. Belum meraih satupun kemenangan dari 4 laga awal membuat Juventus sangat berhasrat untuk meraih kemenangan di laga ini. Hal ini sudah mereka langsung tunjukkan sejak laga dimulai dengan menekan total pertahanan sang tuan rumah.

Usaha keras Juventus untuk melesakkan gol pembuka berhasil berbuah manis di menit ke-28. Moise Kean yang menerima bola pendek dari Adrien Rabiot berhasil melepaskan sepakan ke tiang jauh. Aksi striker asal Italia ini sukses membawa Juventus sementara memimpin 0-1.

Tetapi keunggulan Juventus ini hanya bertahan lima menit saja. Karena pada menit ke-33 babak pertama, Emmanuel Gyasi berhasil melesakkan gol balasan dengan cara yang cukup indah. Aksi penyerang Spezia ini sukses merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum Spezia di luar dugaan berhasil bermain sangat atraktif dan membuat Juve sangat kerepotan. Hasilnya Spezia sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-49. Lagi lagi lewat sebuah situasi yang tak terduga, kali ini giliran Janis Antiste yang sukses menjebol gawang Juve untuk bawa Spezia berbalik unggul 2-1.

Tidak mau kembali kehilangan poin, Juventus benar benar menekan pertahanan Spezia di sisa waktu babak kedua. Hasilnya pada menit ke-66, Federico Chiesa dengan determinasinya berhasil mengobrak abrik pertahanan lawan untuk melesakkan gol dan merubah skor kembali unggul 2-2.

Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-72, semangat Juve berhasil membuat mereka akhirnya kembali unggul. Lewat situasi kemelud dari sepak pojok, Matthijs de Ligt sukses manfaatkan hal tersebut untuk melesakkan gol dan bawa Juve kini memimpin 2-3. Kedudukan ini berhasil dipertahankan Juve sampai laga selesai, dan mereka pun akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di ajang Liga Italia musim ini.

Susunan Pemain Spezia vs Juventus

Spezia (4-2-3-1): Jeroen Zoet, Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitrios Nikolaou, Simone Bastoni, Salvador Ferrer, Mehdi Bourabia, Daniele Verde, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi, Janis Antiste.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa, Moise Kean, Paulo Dybala.