google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Taklukan Salernitana

Salenitana vs Juventus
Juventus bawa pulang kemenangan dari markas Salernitana di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Juventus saat melawat ke markas Salernitana di lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Italia. Memainkan laga di kandang lawan, Juventus memang tetap mengincar kemenangan demi bangkit usai di pekan sebelumnya dikalahkan Atalanta. Sepanjang laga, Bianconeri memang bermain jauh lebih dominan ketimbang sang tuan rumah. Meskipun demikian, Salernitana di laga ini sanggup memberikan perlawanan yang cukup alot. Sayang hal itu tak cukup bagi mereka untuk meredam Juve yang tetap bisa meraih kemenangan dengan skor akhir meyakinkan, yakni 0-2.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan kali ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Juventus masing masing dilesakkan oleh Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Pasukan Zebra asal Turin ini memang secara statistik sangat sangat mendominasi. Bahkan mereka sanggup mencatatkan penguasaan bola hingga menyentuh angka 74 persen. Dengan mengungguli lawannya di semua aspek permainan ini, Juventus memang jauh lebih layak mendapatkan kemenangan di laga ini.

Berkat hasil maksimal ini, Juventus sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia. Pasukan Bianconeri masih menatap asa lolos ke Eropa musim depan, dengan kini hanya terpaut 7 poin dari Atalanta di posisi 4 klasemen. Juventus sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 24 poin dari 15 laga dengan rincian, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Salernitana, kekalahan ini membuat mereka tetap ada di posisi 20 klasemen atau pos juru kunci. Salernitana baru meraih 8 poin dari 15 laga dengan hasil, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Juventus melakukan lawatan ke markas Salernitana dalam lanjutan laga pekan ke-15 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Menelan kekalahan di pekan sebelumnya membuat Juve ogah kembali gagal meraih poin penuh. Oleh sebab itulah, meski di laga ini mereka bermain sebagai tamu, namun Juve tetap berusaha keras untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Permainan agresif Juventus pada akhirnya sukses membuat mereka unggul lebih dulu usai mencatatkan gol di menit ke-21 babak pertama. Melakukan permainan kombinasi dengan Dejan Kulusevski, Paulo Dybala melepaskan sepakan kaki kiri yang sukses berbuah gol untuk bawa Juventus sementara unggul 0-1.

Pada menit ke-25, Juve sebenarnya sempat berhasil menggandakan keunggulan mereka. Akan tetapi sebuah gol yang dicetak Giorgio Chiellini harus dianulir oleh VAR. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan skuad Juventus.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Salernitana berusaha lebih berani untuk bisa membalas permainan menyerang Juve. Hasilnya cukup positif, mereka sempat hampir mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi pemainnya, Federico Bonazzoli, sayang sepakannya masih bisa diblok pertahanan Juve.

Gol kedua akhirnya berhasil dilesakkan oleh Juventus di menit ke-70 setelah terus menerus lakukan gempuran. Umpan Federico Bernadeschi berhasil diselesaikan dengan flick cerdas Alvaro Morata. Aksi sang striker sukses membawa Juventus unggul 0-2. Sampai laga selesai kemudian skor tak berubah karena kedua kesebelasan gagal melesakkan gol di sisa waktu yang ada dan kemenangan ini pun jadi milik sang tamu, Juventus.

Susunan Pemain Salernitana vs Juventus

Salernitana (5-3-2): Vid Belec, Wajdi Kechrida, Frederic Veseli, Norbert Gyomber, Riccardo Gagliolo, Luca Ranieri, Lassana Coulibaly, Leonardo Capezzi, Nadir Zortea, Federico Bonazzoli, Simy.

Juventus (4-2-3-1): Wijciech Szczesny, Luca Pellegrini, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Federico Bernadeschi, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, Moise Kean.