google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Juventus Tumbang di Markas Napoli

Napoli vs Juventus
Juventus tumbang di kandang Napoli saat menjalani laga pekan ketiga Liga Italia.

cr photo: Black White Read All Over.

Kemenangan penting berhasil diamankan kesebelasan Napoli saat bersua Juventus di lanjutan laga ajang Liga Italia pekan ketiga. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Napoli memang tampil cukup meyakinkan dengan berani meladeni permainan terbuka Si Nyony Tua. Bahkan di pertandingan ini, Juventus sempat lebih dulu berhasil mencetak gol ke gawang tuan rumah. Akan tetapi mentalitas luar biasa yang ditunjukkan Il Partenopei berhasil antarkan mereka meraih kemenangan yang cukup dramatis. Skuad asuhan Lucano Spalletti di pertandingan kali ini berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Gol gol penentu kemenangan tim tuan rumah pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly. Sedangkan satu satunya gol balasan yang Juve ciptakan, lahir berkat aksi sang striker, yaitu Alvaro Morata. Bisa dibilang Juve memang tak layak menang di laga ini, lantaran permainan mereka berada di bawa tekanan tuan rumah. Bahkan bisa dilihat dari jumlah tembakan yang dilepaskan, Juve hanya membuat 8, sementara Napoli sanggup menciptakan hingga 25 tembakan.

Atas hasil memuaskan ini, Napoli berhak mendapatkan tiga poin penuh yang antar mereka duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. Saat ini Napoli hanya kalah dalam hal selisih gol saja dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh AS Roma. Sejauh ini Napoli sendiri sudah berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 kali berlaga dengan hasil 3 kali menang. Sedangkan bagi Juventus, kekalahan ini membuat mereka saat ini terdampar di posisi 16 klasemen Liga Italia. Bianconeri masih baru mengoleksi 1 poin dari 3 kali bermain dengan hasil 2 kali kalah dan 1 kali seri tanpa belum sekalipun menang.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat terjadi di Liga Italia musim 2021-2022 pekan ketiga saat tuan rumah Napoli harus berhadapan dengan tim raksasa, yakni Juventus. Bermain di Diego Armando Maradona Stadium, Napoli yang mendapat dukungan dari para supporternya langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Juve sejak awal babak pertama. Kondisi ini berusaha diladeni juga oleh Juve sendiri yang menampilkan permainan agresif.

Sepuluh menit babak pertama berjalan, Juventus berhasil membuka keunggulannya. Berawal dari kesalahan backpass yang dilakukan Kostas Manolas, bola berhasil direbut Alvaro Morata. Tanpa kesalahan, Morata berhasil melesakkan gol dari sudut sempit untuk membawa Juventus mengungguli tuan rumah dengan skor 0-1.

Setelah gol ini, Napoli berusaha untuk bangkit dengan menaikan intesitas serangan mereka. Beberapa kali Napoli mendapat peluang, di antaranya lewat aksi Lorenzo Insigne. Sayangnya kapten Napoli tersebut masih gagal menyarangkan gol balasan. Sampai dengan laga babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang lahir sehingga babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk Juventus.

Babak Kedua

Saat laga memasuki jalannya babak kedua, duel semakin seru karena Napoli benar benar berusaha kuat untuk melesakkan gol balasan. Hasilnya tak sia sia, usaha mereka menjebol gawang Juve akhirnya berhasil di menit ke-57. Sebuah sepakan keras yang dilepaskan Insigne gagal dihalau dengan baik oleh Szczesny, bola rebound berhasil disambar Matteo Politano menjadi gol yang merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usai skor menjadi imbang, Napoli lebih mendominasi karena mengincar gol kedua demi amankan tiga poin, hal ini membuat Juve amat kesulitan di sisa laga babak kedua. Sebuah serangan di menit ke-85 akhirnya melahirkan gol bagi Napoli. Kalidou Koulibaly yang naik membantu serangan berhasil manfaatkan situasi kemelud untuk menjebol gawang Juventus dan membawa Napoli memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Napoli vs Juventus

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Eljif Elmas, Mattei Politano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Luca Pellegrini, Giorgio Chiellini, Leoardo Bonucci, Mattia De Sciglio, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Federico Bernadeschi.