google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Ketat! Inter Milan Sukses Taklukan Lazio

Inter Milan vs Lazio
Inter Milan sukses taklukan Lazio lewat duel ketat di lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Partai seru tersaji saat tuan rumah Inter Milan menjamu Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 gelaran Serie A Liga Italia. Inter yang baru kembali bermain usai pekan lalu laga mereka melawan Bologna ditunda karena COVID-19, membidik kemenangan demi mengamankan posisinya di puncak klasemen. Akan tetapi menghadapi Lazio jelas bukan hal mudah. Apalagi, di sepanjang pertandingan ini pasukan Maurizio Sarri bermain begitu agresif. Meski demikian, dengan ketenangan dan solidnya Inter di semua lini, mereka tetap mampu meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Inter Milan pada pertandingan kali ini semuanya dicetak oleh pemain belakang mereka. Ialah Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar yang sukses membantu Inter menaklukan sang Elang Ibukota, Lazio. Sementara itu satu satunya gol yang berhasil dilesakkan Lazio pada pertandingan ini dicetak oleh sang kapten kesebelasan, yaitu Ciro Immobile.

Bekat raihan positif ini, Inter Milan berhak meraih tiga poin penuh yang membantu mereka menjaga puncak klasemen sementara Liga Italia. Nerazzuri masih berdiri tegak di puncak klasemen, unggul 1 poin dari AC Milan di posisi 2, namun Inter memiliki tabungan satu laga. Inter sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 49 poin dari 20 laga dengan catatan, 15 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka tak bergeming di posisi 8 klasemen. Biancoceleste baru meraih 32 poin dari 21 laga dengan hasil, 9 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Inter Milan kedatangan lawan berat, yaitu Lazio dalam lanjutan pekan ke-21 gelaran Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Inter membidik kemenangan pada laga ini demi bisa merebut kembali puncak klasemen dari tangan AC Milan. Meski lawan mereka Lazio, Inter tetap bermain agresif dengan melakukan tekanan sejak menit awal babak pertama.

Sempat membuka gol lewat aksi Lautaro Martinez, namun sayang gol dianulir oleh VAR. Meski demikian, kegigihan Inter akhirnya benar benar berbuah gol pada menit ke-30. Alessandro Bastoni melepaskan sepakan mendatar yang sangat terarah ke gawang Lazio. Kiper Thomas Strakosha gagal menahannya dan membuat Inter kini unggul 1-0.

Sayangnya keunggulan Inter ini ternyata tak bertahan lama. Hanya berselang lima menit kemudian, gawang Inter berhasil dibobol oleh Lazio. Diawali umpan panjang Danilo Cataldi, bola jatuh di kaki Ciro Immobile yang dengan baik melewati kiper Inter. Immobile dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong dan membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, duel menjadi berjalan jauh lebih ketat antara kedua kesebelasan. Lazio yang diasiha Maurizio Sarri memang sangat berorientasi dengan permainan menyerang. Ini bisa terlihat dari cara bermain mereka yang sangat berani menekan tuan rumah dengan blok pertahanan cukup tinggi.

Inter yang cukup sering ditekan, ternyata masih bisa bermain tenang dan pada akhirnya melesakkan gol kedua lebih dulu di menit ke-67. Milan Skriniar yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Alessandro Bastoni untuk mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Inter menjadi 2-1. Skor ini berhasil dipertahankan Inter sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Inter Milan vs Lazio

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Adam Marusic, Stefan Radu, Luiz Felipe, Elseid Hysaj, Toma Basic, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic, Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.