google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Lazio Berhasil Hajar Genoa

Lazio vs Genoa
Lazio berhasil melibas tamunya, Genoa dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Lazio saat menghadapi Genoa dalam lanjutan laga pekan ke-18 Serie A Liga Italia. Berhadapan dengan tim yang menghuni papan bawah klasemen, Lazio tentu saja mengincar kemenangan untuk mengembalikan mereka ke jalur kemenangan usai di beberapa laga belakangan ini mereka berada dalam fase inkonsisten. Sepanjang laga, skuad asuhan Maurizio Sarri ini pun bermain cukup agresif dan sangat dominan atas sang tamu. Sampai pada akhirnya kemenangan berhasil diamankan oleh Biancoceleste dengan skor akhir cukup meyakinkan atas Genoa, yakni 3-1.

Gol gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Lazio pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Pedro Rodriguez, Francesco Acerbi, dan Mattia Zaccagni. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Genoa dicetak oleh Filippo Melegoni. Secara statistik, Lazio sendiri memang menguasai dan sangat dominan di laga ini atas sang lawan. Dengan tak memberikan lawannya kesempatan mengembangkan permainan, Lazio berhasil amankan poin penuh.

Berkat kemenangan ini, Lazio berhak meraih tiga poin yang membawa mereka naik sementara ke posisi 8 klasemen sementara ajang Liga Italia. Skuad asuhan Maurizio Sarri saat ini hanya terpaut 2 poin saja dengan Fiorentina yang ada di zona Eropa, yakni posisi 5 besar klasemen. Elang Ibukota saat ini juga sudah meraih total 28 poin dari 18 laga dengan catatan, 8 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Genoa, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 19 klasemen. Genoa untuk saat ini baru meraih 10 poin dari 18 laga dengan rincian, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Lazio mendapat lawatan dari lawannya, yakni Genoa dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 ajang Liga Italia 2021-2022. Memainkan laga di Stadio Olimpico, Lazio tentu saja memburu kemenangan pada pertandingan kali ini. Alhasil, sejak pertandingan dimulai pasukan Elang ini langsung tancap gas untuk mengambil inisiatif serangan ke pertahanan lawannya.

Setelah berkali kali gagal, usaha keras Lazio untuk bisa membuka skor berhasil berbuah manis pada menit ke-36 babak pertama. Diawali tusukan Felipe Anderson di sisi kanan, bola kemudian ditarik ke tengah, dan diteruskan dengan manis oleh Pedro Rodriguez menjadi gol yang membuat Lazio unggul 1-0. Kedudukan ini lalu berhasil dipertahankan Lazio sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai turun minum, keunggulan satu nampaknya membuat Lazio belum nyaman, di mana mereka lalu langsung bermain menyerang sejak awal babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-75, Lazio sukses menambah gol mereka di laga ini. Umpan Luis Alberto berhasil diteruskan menjadi gol oleh Francesco Acerbi yang naik membantu serangan untuk gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Terus menerus melakukan tekanan, Lazio pun sukses menjauhkan keunggulan mereka pada menit ke-81. Mattia Zaccagni yang lakukan tusukan berhasil menyelesaikan sendiri peluangnya untuk mencetak gol dan membawa Lazio memimpin 3-0.

Tim tamu sendiri baru bisa melesakkan satu gol balasan di menit ke-86 babak kedua. Filippo Melegoni yang mendapat bola dari Andrea Cambiaso sukses menjebol gawang Lazio dan perkecil skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan sampai dengan laga selesai dan kemenangan jadi milik Lazio.

Susunan Pemain Lazio vs Genoa

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Toma Basic, Pedro Rodriguez, Felipe Anderson, Mattia Zaccagni.

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu, Domenico Criscito, Johan Vasquez, Zinho Vanheusden, Andrea Cambiaso, Manolo Portanova, Milan Badelj, Stefano Sturaro, Paolo Ghiglione, Mattia Destro, Goran Pandev.