google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Lazio Gasak Habis AC Milan di Olimpico

Lazio vs AC Milan
Brace Joaquin Correa sukses bawa Lazio bantai AC Milan di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Antonietta Baldassarre via Sempre Milan

Kemenangan telak berhasil diraih kesebelasan Lazio ketika menjamu lawannya, AC Milan dalam lanjutan pertandingan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Lazio sebenarnya tak kuasa melawan kedigdayaan Milan dalam urusan penguasaan bola. Bahkan jumlah peluang sepanjang laga pun lebih banyak dimiliki oleh Rossoneri. Akan tetapi di laga ini Sang Elang Ibukota mampu tampil sangat efisien. Pada akhir pertandingan pasukan Simone Inzaghi sukses mengamankan tiga poin. Lazio sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir begitu memuaskan, yaitu 3-0 atas Milan.

Melihat statistik laga, sebenarnya kekalahan ini begitu merugikan bagi Milan. Pasalnya mereka menguasai laga dengan total 60 persen penguasaan bola, sementara tamunya hanya mencatat 40 persen sisanya. Jumlah tembakan yang dilepas Milan pun lebih banyak, yaitu 16 tembakan, sedangkan Lazio hanya 14 tembakan. Akan tetapi ketidakefektifan Milan sendiri lah yang membuat mereka jatuh ke dalam kekalahan yang sangat merugikan ini.

Atas kemenangan ini, Lazio kini duduk nyaman di posisi 6 klasemen sementara Liga Italia. Biancocelester sampai dengan pekan ini sudah mengoleksi 61 poin dari 32 laga dengan rinciannya adalah, 19 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Milan, kekalahan ini membuat mereka terlempar keluar dari zona Liga Champions. Milan ada di posisi 5 klasemen hanya kalah selisih gol dari Juventus di posisi 4. Rossoneri sendiri sejauh ini sudah meraih 66 poin dari 33 laga dengan hasil, 20 kali menang, 6 kali seri, dan 7 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua tim kuat, yaitu tuan rumah Lazio dengan sang tamu, yakni AC Milan dalam lanjutan ajang Liga Italia musim 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Lazio lebih dulu mendapat serangan dari Milan yang langsung bermain agresif. Termotivasi untuk meraih tiga poin, anak asuhan Stefano Pioli memang langsung menggebrak sejak awal.

Sayangnya, keasikan menyerang membuat mereka lengah. Alhasil pada menit ke-2, gawang Milan sudah berhasil dibobol oleh tuan rumah. Meneruskan umpan Ciro Immobile, Joaquin Correa berhasil menyarangkan bola ke gawang Rossoneri. Lesakkan eks penyerang Sevilla ini berhasil merubah skor sementara menjadi 1-0 untuk Lazio.

Usai kebobolan, Milan lebih gencar lagi dalam melancarkan serangan mereka. Bergantian Mario Mandzukic dan Hakan Calhanoglu memiliki peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi mereka sama sekali tak berhasil melesakkan gol balasan. Sampai dengan babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil paruh pertama laga selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Pada awal awal jalannya laga babak kedua, Lazio yang masih di atas angin mengambil lebih dulu inisiatif serangan. Kondisi ini membuat Milan kerepotan meredam serangan mereka. Alhasil pada menit ke-51, kelengahan bek bek Milan membuat gawang mereka kembali kebobolan. Joaquin Correa berhasil melesakkan bracenya di laga kali ini usai memanfaatkan umpan Luis Alberto. Lesakkan kedua Correa ini sukses menggandakan keunggulan Lazio menjadi 2-0.

Tertinggal semakin jauh, Milan mau tak mau menyerang total ke pertahanan tuan rumah, akan tetap disiplinnya lini belakang Lazio berhasil meredam agresifitas pemain depan Milan. Alhasil tim tamu sama sekali tak mampu melesakkan satupun gol balasan.

Justru gawang mereka mesti kembali kebobolan di menit ke-87 babak kedua. Memanfaatkan umpan Manuel Lazzari, Ciro Immobile melengkapi kemenangan timnya menjadi 3-0 yang bertahan sampai pertandingan ini berakhir.

Susunan Pemain Lazio vs AC Milan

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Adam Marusic, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic, Joaquin Correa, Ciro Immobile.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Franck Kessie, Ismail Bennacer, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers, Mario Mandzukic.