google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Lazio Gasak Habis Sampdoria

Sampdoria vs Lazio
Lazio gasak habis Sampdoria saat bersua di lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil maksimal berhasil dibawa pulang oleh Lazio saat melawat ke markas Sampdoria di lanjutan ajang Liga Italia pekan ke-16. Lazio yang di laga ini berstatus sebagai tim tamu berusaha mengincar kemenangan untuk memutus rentetan hasil buruk mereka di beberapa laga terakhir. Sepanjang laga Lazio memang mendapat perlawanan yang cukup alot dari sang tua rumah, akan tetapi karena ketenangan mereka, akhirnya Lazio sukses amankan kemenangan. Elang ibukota sukses menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 1-3.

Striker andalan Lazio sekaligus kapten kesebelasan mereka, yaitu Ciro Immobile berhasil tampil apik pada pertandingan kali ini. Penyerang kawakan asal Italia ini memborong dua gol sekaligus yang memimpin kemenangan Lazio atas lawannya. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh kubu Lazio, lahir dari aksi Sergej Milinkovic-Savic. Tak hanya mencetak gol, Milinkovic-Savic di laga ini juga harus mendapatkan kartu merah. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Sampdoria dicetak oleh Manolo Gabbiadini.

Dengan kemenangan meyakinkan ini, Lazio sukses mendapat tiga poin penuh dan kini mereka duduk di posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Lazio hanya berjarak 2 poin saja dari Juventus di zona Liga Eropa dan kini memutus hasil buruk mereka yang di 3 laga terakhir tanpa kemenangan. Kini Lazio sendiri sudah berhasil meraih 25 poin dari 16 laga dengan hasil, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 15. Il Samp saat ini baru meraih 15 poin dari 16 laga dengan catatan, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Sampdoria harus menjalani laga berat saat kedatangan Lazio dalam lanjutan laga pekan ke-16 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Memainkan duel di markas Sampdoria, sang tamu sama sekali tak terlihat gentar dengan langsung tancap gas sejak laga dimulai.

Baru tujuh menit berjalan, Lazio bahkan sudah mampu melesakkan gol ke gawang tim tuan rumah. Mattia Zaccagni memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Sergej Milinkovic-Savic menjadi gol untuk membawa Lazio unggul 0-1.

Terus bermain menyerang, Lazio berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-17 babak pertama. Lagi lagi diwali umpan Mattia Zaccagni, kali ini giliran Ciro Immobile yang sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Lazio menjadi 0-2.

Performa apik Lazio di sepanjang babak pertama ditutup oleh satu gol tambahan dari Immobile. Kali ini ia bekerjasama dengan Sergej Milinkovic-Savic untuk menjauhkan skor menjadi 0-3. Babak pertama pun selesai dengan keunggulan bagi tim tamu.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, Sampdoria yang enggan jadi bulan bulanan tim lawan lantas memberikan perlawanan. Permainan ngotot mereka membuat Sergej Milinkovic-Savic terpancing dan akhirnya harus diganjar kartu merah usai lakukan protes keras kepada wasit, di sisa laga Lazio pun harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-67.

Keunggulan jumlah pemain lantas berhasil dimanfaatkan oleh Sampdoria untuk bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 babak kedua. Umpan silang Ricardo Ciervo berhasil disundul dengan baik oleh Manolo Gabbiadini dan merubah skor menjado 1-3. Sayang waktu yang tersisa tak cukup bagi Sampdoria untuk mengejar sisa defisit skor. Lazio pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Sampdoria vs Lazio

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Alex Ferrari, Julian Chabot, Tommaso Augello, Antonio Candreva, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Valerio Verre, Fabio Quagliarella, Manolo Gabbiadini.

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Adam Marusic, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Elseid Hysaj, Toma Basic, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, Pedro Rodriguez.