google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Lazio Hancur Lebur di Markas Bologna

Bologna vs Lazio
Bologna hancurkan Lazio dalam lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil negatif didapat oleh kesebelasan Lazio saat bertandang ke markas Bologna dalam lanjutan pekan ketujuh ajang Liga Italia. Tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi Derby Roma pekan lalu, Lazio jauh lebih diunggulkan menang meski di laga ini mereka bermain sebagai tim tamu. Namun kemudian yang terjadi adalah ternyata Bologna mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat pada tamunya. Lazio yang kelimpungan sepanjang laga pada akhirnya tak mampu bangkit. Bologna sukses mengunci tiga poin penuh pada laga ini berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 3-0.

Tiga gol yang lahir serta menjadi penentu kemenangan pasukan Bologna pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Musa Barrow, Arthur Theate, dan Aaron Hickey. Laga seru ini juga diwarnai dengan keluarnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu bek Lazio, yakni Francesco Acerbi. Dari statistik bisa terlihat jelas bahwa Bologna memang tampil sangat efektif di laga ini. Meski kalah dari segi penguasaan bola, namun jumlah peluang mereka lebih banyak. Itulah kenapa kemudian Bologna juga yang lebih banyak membuat gol di laga kali ini.

Hasil maksimal ini berhasil memberikan Bologna tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Italia. Saat ini skuad asuhan Sinisa Mihajlovic ini hanya terpaut 4 poin saja dari zona Liga Champions yang sedang ditempati AS Roma. Bologna kini sudah meraih 11 poin dari 7 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Lazio, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 6 klasemen. Bianoceleste baru meraih 11 poin dari 7 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara tuan rumah Bologna menghadapi Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022. Meski lawan mereka adalah salah satu tim kuat Serie A, namun Bologna sebagai tuan rumah sama sekali tak gentar menghadapinya. Bologna memang kemudian tak mampu memegang kendali permainan, namun mereka bisa mengimbangi permainan agresif tim tamu.

Gol pembuka pada akhirnya berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Bologna saat babak pertama memasuki menit ke-14. Menerima bola operan dari Arthur Theate, Musa Barrow melepaskan sepakan ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper Pepe Reina. Aksi pemain Bologna ini sukses lahirkan gol yang bawa tuan rumah sementara memimpin 1-0.

Belum puas dengan satu gol saja, gelombang serangan Bologna berhasil lahirkan gol di menit ke-17. Kali ini gantian giliran Musa Barrow yang menjadi pencetak assist untuk gol Arthur Theate. Sepakan terukur Theate ini menjebol gawang Lazio dan menggandakan skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah. Skor ini kemudian berhasil bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah selesai turun minum, laga berjalan lebih menarik karena Lazio bermain jauh lebih terbuka demi mengejar ketertinggalan. Namun ini justru menjadi sasaran empuk bagi Bologna, dan benar saja pada menit ke-68, terlalu banyaknya space di lini belakang tim tamu sukses dimanfaatkan oleh Rossblu. Aaron Hickey yang berposisi sebagai bek sukses menjebol gawang Lazio untuk menjauhkan skor menjadi 3-0.

Kian frustasi, Lazio pun malah harus kehilangan salah satu bek andalan mereka, yakni Francesco Acerbi. Bek Timnas Italia itu diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Di sisa waktu Lazio pun mesti bermain dengan 10 pemain saja. Kalah jumlah pemain pada akhirnya membuat Lazio harus menyerah dengan skor akhir 3-0 atas Bologna.

Susunan Pemain Bologna vs Lazio

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski, Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate, Lorenzo De Silvestri, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Aaron Hickey, Roberto Soriano, Musa Barrow, Marko Arnautovic.

Lazio (4-3-3): Pepe Reina, Elseid Hysaj, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Adam Marusic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Pedro Rodriguez, Vedad Muriqi, Felipe Anderson.