Liga Italia: Lazio Sukses Redam Perlawanan Sampdoria

Lazio vs Sampdoria
Lazio menangkan duel alot melawan Sampdoria di lanjutan Serie A Liga Italia.

cr photo: Marco Rosi / Fotonotizia.

Kemenangan penting berhasil didapat oleh skuad Lazio ketika bersua Sampdoria dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A Liga Italia. Bermain sebagai tuan rumah, Lazio nampak enggan mengecewakan para tifosinya yang memenuhi seisi Olimpico. Elang Ibukota lantas bermain mendominasi di sepanjang jalannya pertandingan. Kendati sempat mendapatkan perlawanan, namun pasukan Biancoceleste berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Patric dan juga Luis Alberto menjadi dua pemain penting bagi Lazio pada pertandingan kali ini. Kedua pemain tersebut masing masing melesakkan satu gol yang menjadi penentu kemenangan timnya. Selain menang, di laga ini Lazio juga berhasil tampil kokoh dan juga menjaga cleansheet. Secara statistik, Lazio memang bermain sangat mendominasi di semua aspek permainan atas sang tamu. Dengan statistik seperti itu, Lazio memang sangat layak memenangkan pertandingan ini.

Berkat raihan maksimal ini, Lazio mendapatkan tiga poin penuh yang membantu mereka bertahan di posisi 5 klasemen sementara Liga Italia. Skuad Biancoceleste berhasil menjaga posisinya dari kejaran AS Roma di posisi 6 dengan selisih 3 poin saja. Lazio sejauh ini sudah mendapatkan 62 poin dari 36 laga dengan rincian, 18 kali menang, 8 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, mereka tetap di posisi 15 klasemen usai kekalahan ini. Il Samp baru mendapat 33 poin dari 36 laga dengan rincian, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 21 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Lazio menjamu tim penghuni papan bawah klasemen, yaitu Sampdoria dalam laga pekan ke-36 Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Lazio mengharapkan kemenangan demi bisa stay di posisi 5 besar dan lolos ke Kompetisi Eropa musim depan. Semenjak pertandingan dimulai, anak asuhan Maurizio Sarri langsung bermain menekan.

Sempat mendapatkan perlawanan super alot di sepanjang jalannya babak pertama, Lazio pada akhirnya berhasil melesakkan gol pembuka di menit ke-41. Patric yang lakukan overlap ke depan berhasil meneruskan umpan terukur Luis Alberto untuk melesakkan gol dan membawa Lazio kini unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat turun minum, Lazio yang sudah berhasil membuka keunggulan tampil lebih percaya diri. Penguasaan bola pun mereka kuasai dengan sangat baik dan memaksa lawannya hanya bisa bermain bertahan. Sayangnya meski agresif, Lazio sendiri tak serta merta dengan mudah bisa menambah keunggulan mereka.

Keunggulan skuad tuan rumah baru bisa bertambah ketika babak kedua memasuki menit ke-59. Setelah menjadi pemberi assist di gol pertama, kini Luis Alberto sukses catatkan golnya sendiri usai bekerjasama dengan Manuel Lazzari. Aksi Luis Alberto ini sukses membawa Lazio kini memimpin dengan skor 2-0.

Di sisa waktu babak pertama, Lazio masih bermain menyerang dan cukup gencar melancarkan gelombang serangan ke pertahanan lawannya. Meski demikian, Il Samp ternyata bisa bertahan tetap rapat dan berusaha tak kebobolan lebih banyak. Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua, pertandingan ini selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Lazio.

Susunan Pemain Lazio vs Sampdoria

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Sampdoria (4-1-4-1): Emil Audero, Tommaso Augello, Alex Ferrari, Omar Colley, Bartosz Bereszynski, Ronaldo Vieira, Abdelhamid Sabiri, Morten Thorsby, Tomas Rincon, Antonio Candreva, Francesco Caputo.