google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Dikalahkan Spezia

Napoli vs Spezia
Spezia sukses curi kemenangan atas Napoli di lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Mail BD.

Hasil negatif didapat oleh kesebelasan Napoli saat menjamu tim papan bawah klasemen, Spezia di pekan ke-19 Liga Italia. Diunggulkan karena bermain di markasnya sendiri, Napoli memang di sepanjang laga ini bermain cukup dominan dan begitu menekan. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir dan ditambah satu kelengahan di lini belakang membuat Il Partenopei alami kerugian di pertandingan kali ini. Spezia yang tampil solid sukses mencuri kemenangan penting di laga ini. Spezia berhasil meraih kemenangan atas Napoli dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Satu satunya gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Spezia pada pertandingan ini dilesakkan lewat aksi own goal pemain tuan rumah, yakni Juan Jesus. Kekalahan ini jelas merupakan hasil yang sangat mengecewakan bagi Napoli. Pasalnya, sepanjang laga mereka sejatinya bermain sangat dominan, bahkan mereka tak membiarkan Spezia membuat satupun tembakan ke arah gawang. Tetapi faktor luck nampaknya juga membuat Napoli gagal meraih kemenangan di laga kali ini.

Atas raihan ini, Napoli harus merugi menutup tahun 2021 dengan kekalahan, beruntung mereka masih duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. Napoli untuk saat ini tertinggal 7 poin dari sang pemuncak klasemen yang masih ditempati oleh Inter Milan. Sejauh ini pasukan Luciano Spaletti baru meraih 39 poin dari 19 laga dengan catatan, 12 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Spezia, kemenangan ini membuat mereka sedikit menjauh dari zona degradasi di posisi 17. Spezia saat ini sudah meraih 16 poin dari 19 laga dengan rincian, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli mendapat lawan cukup ringan, yakni Spezia dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Tertinggal cukup jauh dari Inter di puncak klasemen, Napoli pun berusaha amankan tiga poin demi bisa terus menjaga jarak dari sang juara bertahan. Semenjak pertandingan dimulai, Inter memang langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya.

Serangan yang dilancarkan Napoli di babak pertama ini sayang sekali terasa kurang menggigit. Meski kemudian mereka mendapat beberapa peluang, namun tak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Kokohnya lini belakang Spezia juga membuat sang tuan rumah sangat kesulitan.

Alih alih melesakkan gol, gawang Napoli malah kebobolan di menit ke-37. Berusaha menghalau bola yang datang, bek Napoli, yakni Juan Jesus malah membuat own goal. Eks defender AS Roma tersebut membuat timnya kini tertinggal atas Spezia dengan skor 0-1 di akhir babak pertama.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Napoli yang tertinggal kian gencar melancarkan serangan ke pertahanan lawannya. Beberapa pergantian pun dilakukan pelatih Luciano Spaletti demi menambah daya dobrak Napoli di lini depan. Tetapi sama seperti babak pertama, gol tak begitu mudah dicetak oleh Napoli.

Spezia sendiri bermain bertahan dengan sangat baik. Digawangi oleh Martin Erlic dan Kelvin Amian, lini pertahanan Spezia ini sama sekali tak mampu ditembus oleh sang tuan rumah. Sampai laga selesai, Spezia sukses menjaga gawangnya tak kebobolan sehingga kemenangan pun mereka amankan dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Napoli vs Spezia

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui, Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Dries Mertens.

Spezia (3-5-2): Ivan Provedel, Dimitrios Nikolaou, Martin Erlic, Kelvin Amian, Arkadiusz Reca, Simone Bastoni, Jakub Kiwior, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi, Kevin Agudelo, Rey Manaj.