google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Ditahan Imbang Sassuolo

Sassuolo vs Napoli
Sassuolo sukses redam Napoli dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Partai menarik mempertemukan Napoli dengan Sassuolo dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Sassuolo masih dalam euphoria keberhasilan mereka melumat AC Milan di pekan sebelumnya. Oleh karena itulah pada pertandingan kali ini mereka bermain sangat percaya diri meskipun lawan mereka adalah sang pemuncak klasemen. Meskipun sudah berusaha sekuat tenaga, sayangnya Sassuolo tetap tak mampu mengalahkan lawannya. Mereka hanya bisa menahan imbang Il Partenopei dengan skor akhir 2-2.

Gol gol yang dilesakkan Sassuolo pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Gianluca Scamacca dan juga Gianmarco Ferrari. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh Napoli masih masing dicetak oleh Fabian Ruiz dan juga Dries Mertens. Hasil imbang ini sebenarnya bisa dibilang hasil yang cukup adil karena memang di sepanjang pertandingan, kedua kesebelasan bermain sangat sengit dan tak ada yang terlalu mendominasi.

Raihan imbang ini membuat Napoli hanya bisa mendapat tambahan satu poin, meski demikian, Il Partenopei masih ada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Napoli saat ini masih unggul dari rival terdekat mereka, AC Milan di posisi 2 klasemen dengan unggul 1 poin. Sampai dengan sejauh ini, Napoli sendiri sudah berhasil meraih 36 poin dari 15 laga dengan rincian, 11 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Sassuolo, hasil ini membuat mereka ada di posisi 11 klasemen. Il Neroverdi baru meraih 19 poin dari 15 laga dengan rincian, 5 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli bertandang ke markas Sassuolo dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 Liga Italia musim 2021-2022. Meskipun turun sebagai tamu, namun kemenangan tetap menjadi target wajib yang dipasang Napoli demi mempertahankan puncak klasemen. Namun, semenjak laga dimulai, mereka ternyata sudah langsung mendapat perlawanan ketat dari lawannya.

Sepanjang babak pertama sendiri jual beli serangan memang terjadi cukup intens antara kedua kesebelasan. Sayang dari mereka sama sekali tak ada yang berhasil melesakkan satupun gol. Babak pertama pun kemudian selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Tim tamu mulai menggeliat saat laga memasuki babak kedua. Bermain agresif semenjak laga babak kedua dimulai, Napoli sukses membuka skor di menit ke-51. Fabian Ruiz sukses meneruskan umpan Piotr Zielinski untuk membawa Napoli sementara unggul 0-1.

Napoli bahkan kian berada di atas angin saat delapan menit kemudian mereka sukses melesakkan gol keduanya. Gol kedua Napoli dilesakkan oleh Dries Mertens yang memanfaatkan umpan Zielinski. Aksi striker Belgia ini sukses menggandakan keunggulan Partenopei menjadi 0-2.

Enggan semakin menjadi bulan bulanan sang tamu, Sassuolo lantas bangkit di sisa waktu babak kedua. Tim yang bermarkas di Mapei Stadium ini berhasil memperkecil ketertinggal lewat gol Gianluca Scamacca memanfaatkan umpan Kyriakopoulos. Lesakkan bomber Italia ini merubah skor menjadi 1-2.

Sesaat laga terasa akan selesai untuk kemenangan Napoli, namun di akhir babak kedua, yakni di menit ke-89, Sassuolo sukses menyamakan kedudukan. Gianmarco Ferrari yang naik membantu serangan sukses manfaatkan umpan Domenico Berardi untuk mencetak gol sekaligus memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Sassuolo vs Napoli

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Vlad Chirices, Gianmarco Ferrari, Rogerio, Davide Frattesi, Maxi Lopez, Hamed Junior Traore, Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Fabian Ruiz, Stanislav Lobotka, Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Dries Mertens.