Liga Italia: Napoli Melaju Kencang Libas Sassuolo

Sassuolo vs Napoli
Duet Kvaratskhelia dan Osimhen kembali bantu Napoli raih kemenangan, kini dari Sassuolo di ajang Serie A.

cr photo: Eurosport.

Raihan kemenangan krusial berhasil didapat oleh skuad Napoli yang bertemu Sassuolo di pekan ke-23 gelaran Serie A Liga Italia. Il Partenopei saat ini masih jadi tim paling konsisten di ajang Liga Italia sampai sejauh ini, alhasil mereka sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan. Walaupun di pertandingan kali ini Napoli menjadi tim tamu mereka tetap tampil agresif. Walaupun harus diakui bahwa Sassuolo sanggup memberikan perlawanan yang sangat ketat, tetapi akhirnya kemenangan tetap bisa diraih Napoli dengan skor akhir 2-0.

Kesebelasan Napoli berhasil melesakkan dua gol sekaligus di pertandingan ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tamu. Kedua gol tersebut masing masing lahir melalui aksi dari Khvicha Kvaratskhelia dan juga Victor Osimhen. Dari catatan statistik saja sudah memperlihatkan dominasi Napoli yang berhasil unggul di semua aspek permainan dari sang tuan rumah. Oleh sebab itulah, walaupun mereka mendapat perlawanan, Napoli tetap berhasil mengunci tiga poin penuh di laga kali ini.

Kemenangan meyakinkan ini berhasil memberikan tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka semakin kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Napoli berlari kian jauh jauh, karena kini mereka unggul 18 poin dari Inter Milan di posisi 2. Sampai dengan sejauh ini Napoli sudah mengemas 62 poin dari 23 laga dengan hasil, 20 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Sassuolo, hasil minor ini menahan mereka di peringkat 15 klasemen dengan poin 24 dari 23 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah laga cukup tricky dijalani Napoli saat bersua Sassuolo di lanjutan laga pekan ke-23 ajang Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Il Parrenopei berusaha amankan kemenangan demi mendapat tiga poin yang akan membuat mereka terbang kian jauh dari kejaran sang runner-up di klasemen. Jadi sangat tidak mengerankan jika sejak awal laga mereka langsung bermain agresif menekan sang tamu.

Lebih agresif sejak menit awal, skuad Napoli berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 12 menit. Mathias Olivera memberi bola sodoran yang diselesaikan menjadi gol cantik oleh Khvicha Kvaratskhelia untuk bisa membawa Napoli akhirnya kini unggul dengan skor 0-1.

Masih menjaga tekanan meskipun sudah unggul, lesakkan gol kedua berhasil dilesakkan oleh sang tamu ketika babak pertama masuk menit ke-33. Kali ini giliran andalan Napoli lain, yakni Victor Osimhen yang sukses melesakkan gol usai meneruskan assist Amir Rrahmani untuk membuat Napoli kini unggul 0-2.

Di menit menit akhir babak pertama, skuad tuan rumah Sassuolo sempat berhasil melesakkan gol lewat aksi ciamik dari Armand Lauriente. Namun gol tersebut dianulir wasit usai meninjau tayangan ulang VAR. Babak pertama sendiri akhirnya selesai dengan skor 0-2 untuk keunggulan Napoli.

Babak Kedua

Ketika memasuki babak kedua, pertandingan berjalan cukup ketat karena Sassuolo merapatkan pertahanan demi menjaga gawang mereka kebobolan lebih banyak. Sepanjang babak kedua tak ada gol tambahan sehingga kedudukan dengan skor 0-2 jadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain Sassuolo vs Napoli

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli, Nadir Zortea, Martin Erlic, Ruan, Rogerio, Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique, Nadim Bejrami, Gregoire Defrel, Armand Lauriente.

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Mathias Olivera, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Eljif Elmas, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Matteo Politano.