google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Menang Telak Melawan Udinese

Udinese vs Napoli
Napoli menang telak atas tuan rumah Udinese dalam lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Performa impresif ditunjukkan oleh kesebelasan Napoli ketika bertandang melawan Udinese di laga pekan keempat ajang Liga Italia. Kendati harus bermain melawan tuan rumah, Napoli sama sekali tak merasa gentar. Dengan strategi menyerang khas racikan Luciano Spalletti, Napoli berhasil membuat tim tuan rumah benar benar tidak berdaya. Il Partenopei pun sukses meraih hasil maksimal, yakni kemenangan. Lorenzo Insigne dan kawan kawan sukses amankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-4 atas Udinese.

Empat gol yang menjadi penentu kemenangan Napoli pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Victor Osimhen, Amir Rrhamani, Kalidou Koulibaly, dan Hirving Lozano. Apabila melihat dari catatan statistik, Napoli memang jauh lebih layak menang, Mereka membuat total 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Napoli pun lebih banyak, yakni mencapai 18 tembakan berbanding 9 milik Udinese.

Atas hasil maksimal ini Napoli berhak meraih tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia. Napoli saat ini unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni AC Milan dan Inter Milan. Sejauh ini Napoli menjadi satu satunya tim di Liga Italia yang masih menjaga tren 100 persen kemenangan dari 4 laga awal, poin mereka pun sempurna, yakni 12. Sedangkan bagi Udinese, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen Liga Italia. Klub berjuluk La Zebrete tersebut sampai saat ini baru mengoleksi 7 poin dari 4 laga dengan rincian 2 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat harus dijalani Napoli saat bertandang ke markas Tim Kuda Hitam, Udinese di pekan keempat Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Udinese sedianya tetap berusaha bermain sebaik mungkin demi kemenangan. Akan tetapi perbedaan kualitas membuat pada akhirnya mereka tetap harus didikte oleh sang tamu sejak awal laga dimulai.

Gelombang serangan Napoli sukses berbuah gol di menit ke-25. Lorenzo Insigne yang lolos dari jebakan offside melepas bola lob yang sukses melewati kiper, kemudian Victor Osimhen berhasil memastikan bola masuk ke gawang lewat sontekannya untuk bawa Napoli sementara unggul 0-1.

Sukses membuka skor membuat Napoli kian percaya diri. Hasilnya di menit ke-35, pasukan Luciano Spalletti sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Lewat skema tendangan bebas ciamik, Amir Rrahmani sukses bekerjasama dengan Kalidou Koulibaly untuk mencetak gol dan gandakan skor bagi Napoli menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, duel ketat antara kedua kesebelasan kembali berlanjut dengan kendali permainan tetap dipegang Napoli. Pada menit ke-52 babak kedua akhirnya Napoli berhasil menambah keunggulan mereka. Setelah di babak pertama membuat assist, di babak kedua ini Kalidou Koulibaly sukses mencetak gol usai manfaatkan umpan Fabian Ruiz untuk jauhkan keunggulan timnya menjadi 0-3.

Permainan impresif skuad Napoli pada pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol cantik kreasi Hirving Lozano di menit ke-84 babak kedua. Bekerjasama dengan Mario Rui di sisi kanan, Lozano melepaskan sepakan keras ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper. Lesakkan eks winger PSV itu sukses pastikan Napoli menang dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Udinese vs Napoli

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Walace, Roberto Pereyra, Jens Stryger Larsen, Ignacio Pusetto, Gerard Deulofeu.

Napoli (4-3-3): David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Eljif Elmas, Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Lorenzi Insigne, Victor Osimhen, Matteo Politano.