google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Menangi Duel Melawan Venezia

Napoli vs Venezia
10 pemain Napoli sukses taklukan Venezia di pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Cesare Abbate via ANSA.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Napoli saat menjamu tim promosi, Venezia di pertandingan pekan perdana Liga Italia. Sebagai tuan rumah, Napoli yang tampil di depan pendukungnya jelas mengincar kemenangan demi lakukan start apik seperti beberapa tim unggulan lain di pekan pertama. Akan tetapi lawan mereka, yakni Venezia benar benar memberikan perlawanan yang sangat ketat. Bahkan situasi sempat sangat sulit bagi Napoli saat satu pemainnya dikartu merah. Akan tetapi berkat kerja keras para pemainnya, Napoli berhasil amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol penentu kemenangan Il Partenopei di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Lorenzo Insigne dan Eljif Elmas. Duel ini sendiri berjalan cukup keras di mana Venezia menerima 7 kartu kuning. Sementara di kubu Napoli satu pemainnya, yakni Victor Osimhen diganjar kartu merah. Secara keseluruhan sendiri, laga memang dikuasai Napoli yang unggul di segala sisi termasuk penguasaan bola dan jumlah tembakan, meski mereka kalah jumlah pemain sejak menit 26.

Atas kemenangan ini, Napoli berhasil merebut tiga poin yang bawa mereka duduki posisi 4 klasemen sementara Liga Italia di bawah Inter Milan, Lazio, dan AS Roma. Napoli sendiri sukses catatkan start apik yang sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri kepada para pemainnya. Sementara bagi Venezia, sayang sekali debut mereka di ajang Serie A musim ini harus diawali dengan hasil minor. Saat ini tim asal kota Venice, Italia itu terdampar di posisi 19 klasemen dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli menjamu Venezia di Stadio Diego Armando Maradona dalam pekan perdana ajang Liga Italia musim 2021-2022. Melawan tim promosi, Napoli tidak menahan diri dengan menurunkan skuad terbaiknya di bawah asuhan Luciano Spaletti. Kemenangan menjadi harga mati bagi Il Partenopei yang menjalani laga kandang pertama mereka musim ini.

Di luar dugaan, justru Venezia berhasil memberikan perlawanan cukup alot di sepanjang babak pertama. Bermain lugas dan tanpa kompromi, Venezia sukses meredam agresifitas tuan rumah yang berusaha mengincar gol cepat. Gaya bermain Venezia inilah yang membuat laga berjalan sedikit keras di babak pertama.

Bahkan hal tersebut membuat Napoli harus kehilangan satu pemainnya saat laga memasuki menit ke-26 babak pertama. Victor Osimhen dinilai wasit lakukan pelanggaran keras yang membuat dirinya langsung diganjar kartu merah, sejak saat itu Napoli pun harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja. Babak pertama sendiri selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, Venezia yang unggul jumlah pemain bukannya memanfaatkan situasi tersebut, mereka malah beberapa kali direpotkan dengan serangan balik tuan rumah. Bahkan mereka sempat hampir kebobolan lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne, beruntung kiper mereka sigap menahannya.

Namun pada akhirnya gelombang serangan Napoli tak kuasa ditahan tim tamu dengan lahirnya gol di menit ke-62. Napoli mendapat penalti keduanya usai salah satu pemain Venezia handsball di area terlarang. Kali ini Insigne berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Napoli unggul 1-0.

Belum puas dengan satu gol, Napoli sukses menambah keunggulan mereka di menit ke-72 memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Kali ini gol dilesakkan oleh Eljif Elmas usai meneruskan umpan Lorenzo Insigne. Gol ini memastikan Napoli meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Napoli vs Venezia

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzi, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

Venezia (4-3-3): Niki Maeenpaeae, Cristian Molinaro, Pietro Ceccaroni, Mattia Caldara, Tyronne Ebuehi, Daan Heymans, Dor Peretz, Luca Antonio Fiordilino, Francesco Di Mariano, Francesco Forte, Dennis Toerset Johnsen.