google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Raih Tiga Poin atas Genoa

Genoa vs Napoli
Napoli sukses amankan kemenangan saat tandang ke markas Genoa di pekan kedua Liga Italia 2021-2022.

cr photo: Football Italia.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Napoli ketika menyambangi markas Genoa di laga pekan kedua ajang Liga Italia. Meskipun memainkan laga di kandang lawan, skuad asuhan Luciano Spaletti ini tetap menampilkan permainan yang ofensif. Walau demikian, ternyata Genoa di laga ini juga berani untuk meladeni permainan menyerang sang tamu. Lewat pertarungan yang ketat, pada akhirnya kemenangan berhasil diamankan oleh kesebelasan Napoli di pertandingan kali ini. Skuad berjuluk Il Partenopei itu meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan skuad Napoli di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Fabian Ruiz dan Andrea Petagna. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah lahir dari aksi pemainnya yang bernama Andrea Cambiasso. Statistik mencatat di laga ini Napoli memang lebih mendominasi dengan catatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik tuan rumah. Jumlah tembakan yang dilepas Napoli juga jumlahnya jauh lebih banyak, yakni 13 berbanding 6. Oleh karena itulah, di laga ini Napoli jauh lebih layak menjadi pemenang.

Kemenangan ini berhasil mejaga start apik Napoli di dua pertandingan awal Liga Italia. Tiga poin tambahan dari laga ini juga membuat Napoli duduk nyaman di posisi 5 klasemen. Mereka hanya kalah selisih gol dari Lazio yang duduk di puncak klasemen Liga Italia. Napoli sejauh ini sudah meraih 6 poin hasil dari 2 kali menang dalam 2 kali bertanding. Sementara bagi Genoa, kekalahan ini menempatkan mereka terjerembab di posisi 19 klasemen Liga Italia. Genoa masih memiliki poin 0, setelah melewati 2 laga awal Liga Italia dengan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Napoli dengan Genoa dalam lanjutan pertandingan pekan kedua ajang Liga Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Genoa yang walaupun memiliki skuad tak semewah Napoli masih berusaha meladeni permainan agresif sang tamu. Alhasil sebenarnya di awal awal babak pertama, kedua kesebelasan sudah terlibat persaingan yang sangat sengit.

Gol di pertandingan ini baru lahir saat pertandingan memasuki menit ke-39. Matteo Politano memberikan bola pendek kepada Fabian Ruiz yang ia teruskan dengan sebuah sepakan jarak jauh. Lesakkan gelandang asal Spanyol itu sukses menjadi gol yang membawa Napoli sementara unggul dengan skor 0-1.

Berhasil mencetak gol lebih dulu membuat tim tamu kian percaya diri menekan pertahanan Genoa di akhir babak pertama. Sayangnya memang di sisa waktu babak pertama, Genoa berhasil meredam lini serang lawannya, sehingga tak ada lagi gol yang lahir. Sayang kegagalan Napoli menambah gol ini tak bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk membalas, alhasil babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Napoli.

Babak Kedua

Permainan menyerang kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Genoa yang masih tertinggal berusaha keras untuk bisa melancarkan gol balasan. Kerja keras Genoa berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-69. Sepakan keras Andrea Cambiasso berhasil menjebol gawang lawan, alhasil skor kini menjadi imbang 1-1.

Kedudukan yang imbang membuat Napoli mengurung pertahanan tuan rumah demi bisa kembali mencetak gol. Laga sempat berjalan alot sampai akhirnya di menit ke-89, Andrea Petagna berhasil meneruskan umpan Mario Rui untuk melesakkan gol dan bawa Napoli kembali ungul 1-2. Skor ini berhasil dipertahankan Napoli sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Genoa vs Napoli

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu, Davide Biraschi, Zinho Vanheusden, Domenico Criscito, Paolo Ghiglione, Nicolo Rovella, Milan Badelj, Stefano Sturaro, Andrea Cambiaso, Caleb Ekuban, Hernani.

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Eljif Elmas, Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz, Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Matteo Politano.