google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Sukses Bungkam Bologna

Napoli vs Bologna
Napoli menang mudah saat menjamu Bologna dalam lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Napoli saat menjamu Bologna dalam lanjutan laga pekan ke-10 ajang Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Napoli yang catatan 100 persen kemenangannya terhenti pekan lalu oleh AS Roma, berusaha kembali ke jalur kemenangan. Apalagi kini mereka kian rapat dengan AC Milan di puncak klasemen. Tak heran apabila di sepanjang laga ini Napoli bermain sangat agresif. Walaupun sempat mendapat perlawanan, namun pada akhirnya Napoli tetap berhasil memenangkan laga. Pasukan Luciano Spaletti pada laga ini berhasil menang dengan skor akhir 3-0.

Pada pertandingan kali ini, kapten sekaligus pemain andalan Napoli, yaitu Lorenzo Insigne berhasil tampil apik dengan mengeksekusi dua penalti untuk pimpin kemenangan timnya. Sementara satu gol lainnya yang dicetak Napoli, lahir dari aksi pemain asal Spanyol, yakni Fabian Ruiz. Menilik dari catatan statistik, Napoli memang berhasil unggul di semua aspek permainan atas Bologna. Maka sangat layak memang bila kemudian Il Partenopei menjadi pemenang di pertandingan kali ini.

Atas hasil maksimal ini, Napoli berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Italia. Napoli sukses menggeser Milan ke posisi 2, mereka memiliki poin sama namun Napoli unggul selisih gol. Sejauh ini Napoli sendiri sudah berhasil total meraih 28 poin dari 10 laga dengan rincian, 9 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan untuk Bologna, kekalahan ini menahan mereka di posisi 12 klasemen. Bologna saat ini baru meraih, 12 poin dari 10 laga dengan hasil, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan duel antara Napoli dengan Bologna dalam lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Napoli jelas sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan demi kembali ke puncak klasemen. Sejak laga dimulai, Napoli langsung tancap gas dengan memberikan tekanan hebat ke pertahanan sang lawan.

Pada menit ke-18 babak pertama, kebuntuan akhirnya sukses dipecahkan oleh kubu Napoli. Diawali bola sodoran dari Eljif Elmas, bola diteruskan dengan sepakan jarak jauh terukur kreasi Fabian Ruiz. Bola melesak kencang masuk menjadi gol dan membawa Napoli untuk sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Terus lakukan tekanan ke pertahana Bologna, sang tuan rumah akhirnya sukses menambah gol mereka di laga ini pada menit ke-41. Bermula pelanggaran pemain Bologna di area terlarang, wasit memberikan tendangan penalti untuk tim tuan rumah. Lorenzo Insigne tanpa kesalahan sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan Napoli mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, duel antara kedua tim berlanjuta dengan dominasi masih dipegang oleh Napoli. Meski begitu, di babak kedua ini Bologna sudah mulai tampil menyerang dan berani bermain agresif demi bisa mengejar ketertinggalan atas tuan rumah.

Sayang alih alih melesakkan gol, gawang Bologna malah harus kembali kebobolan. Penalti kembali diberikan pada Napoli di menit ke-62 usai ada pelanggaran di kotak penalti lawan. Insigne yang kembali menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Napoli menjauh dengan skor 3-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Napoli sampai laga selesai dan memastikan kemenangan mereka atas Bologna.

Susunan Pemain Napoli vs Bologna

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Eljif Elmas, Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski, Arthur Theate, Gary Medel, Lorenzo De Silvestri, Aaron Hickey, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Ibrahima Mbaye, Emanuel Vignato, Riccardo Orsolini, Musa Barrow.