google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Sukses Bungkam Fiorentina

Fiorentina vs Napoli
Napoli sukses menang meyakinkan atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: ESPN

Raihan maksimal berhasil diamankan kesebelasan Napoli ketika bertandang menghadapi Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia. Tampil di kandang lawan tak membuat Napoli sama sekali gentar, anak asuhan Gennaro Gattuso ini justru tampil sangat mendominasi nyaris di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Mereka memang sempat mendapatkan perlawanan ketat dari sang tuan rumah. Akan tetapi, usai bekerja sangat keras, Napoli berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Il Partenopei sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol penentu kemenangan Napoli di laga ini masing masing dicetak Lorenzo Insigne, dan own goal pemain La Viola, yaitu Lorenzo Venuti. Pada laga ini, wasit juga harus mengeluarkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Fiorentina yang bernama Bartlomiej Dragowski. Untuk Napoli, hasil ini meneruskan tren apik mereka mendekati akhir musim yang sudah dalam lima laga terakhir tak menderita kekalahan. Sedangkan bagi Fiorentina, hasil ini gagal mengembalikkan mereka ke jalur kemenangan, setelah pekan sebelumnya meraih hasil imbang, kini mereka mesti mendapat kekalahan.

Tambahan tiga poin ini sukses menahan posisi Napoli di peringkat 4 klasemen sementara Liga Italia. Napoli terus menjaga asa lolos ke UCL musim depan dengan hanya tinggal meraih kemenangan di laga terakhir nanti. Sejauh ini, Napoli sendiri sudah mengoleksi 76 poin dari 37 laga dengan hasil, 24 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali menderita kekalahan. Sedangkan bagi Fiorentina, kekalahan ini menahan mereka tak kemana mana, tetap di posisi 13 klasemen Liga Italia. La Viola hingga pekan ini sudah mengumpulkan 39 poin dari 37 laga dengan rincian, 9 kali menang, 12 kali seri, dan 16 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat mesti dijalani oleh kesebelasan Napoli yang bertandang ke markas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Memainkan laga tandang, Napoli tetap berusaha mengincar kemenangan demi bisa menjaga asa mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Karena hal inilah kemudian anak asuhan Gennaro Gattuso sudah tampil agresif bahkan sejak awal awal babak pertama.

Akan tetapi Fiorentina yang lebih sering mengandalkan serangan balik, justru memiliki satu peluang yang sangat berbahaya di awal babak pertama. Franck Ribery melakukan solo run sesudah merebut bola dari pemain Napoli. Winger gesit asal Prancis tersebut sukses memasuki kotak penalti Napoli, sayang sepakannya masih terlalu mudah untuk bisa dihalau oleh kiper tim tamu.

Sementara itu mendekati akhir babak pertama, Napoli sempat berhasil mencetak gol melalui aksi Piotr Zielinski yang bekerjasama dengan Lorenzo Insigne. Akan tetapi sangat disayangkan gol tersebut mesti dianulir karena sebelumnya sudah lebih dulu terjadi pelanggaran. Sampai dengan babak pertama selesai, skor tetap tak berubah, imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Duel antara kedua kesebelasan kian menarik saat memasuki paruh kedua pertandingan. Napoli yang tampil jauh lebih agresif pada akhirnya berhasil memberikan satu masalah kepada tim tuan rumah. Serangan mereka memaksa kiper Fiorentina, yakni Bartlomiej Dragowski lakukan pelanggaran krusial yang membuatnya langsung diganjar kartu merah, dan membuat timnya mesti bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Pelanggaran tersebut kemudian berujung penalti yang diberikan wasit untuk Napoli. Lorenzo Insigne yang menjadi algojo sempat gagal menyarangkan bola setelah tembakannya ditahan kiper pengganti tim Fiorentina. Akan tetapi bola rebound sukses dimanfaatkan menjadi gol oleh Insigne untuk membawa Partenopei sementara memimpin dengan skor 0-1.

Unggul jumlah pemain membuat Napoli kian leluasa menguasai pertandingan. Sampai akhirnya di menit ke-67 gol kedua tuan rumah pun lahir. Bermaksud menghalau bola, salah satu pemain Fiorentina, yaitu Lorenzo Venuti malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Alhasil gol kedua Napoli lahir dan merubah skor menjadi 0-2. Sampai laga selesai, skor tak berubah 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Fiorentina vs Napoli

Fiorentina (3-5-2): Pietro Teracciano, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Lorenzo Venuti, Giacomo Bonaventura, Erik Pulgar, Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi, Dusan Vlahovic, Franck Ribery.

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Elseid Hysaj, Amir Rrahmani, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Tiemoue Bakayoko, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Matteo Politano, Victor Osimhen.