google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Sukses Jungkalkan AC Milan

AC Milan vs Napoli
AC Milan ditumbangkan Napoli di San Siro dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: FotMob.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Napoli saat berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Italia. Berhadapan dengan sesama tim peringkat atas klasemen, Napoli yang di laga ini bermain sebagai tim tamu mencoba untuk bermain tenang. Sepanjang laga memang terlihat Milan lebih agresif, akan tetapi Napoli memperlihatkan serangan yang lebih berbahay dari lawannya tersebut. Lewat pertarungan ketat, Il Partenopei pun sukses meraih kemenangan di laga ini. Skuad asuhan Luciano Spaletti pun sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang dilesakkan Napoli dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini dicetak oleh gelandang asal Makedonia Utara, yaitu Eljif Elmas. Secara statistik, laga memang cenderung berimbang dengan penguasaan bola sedikit condong dipegang Napoli 52 persen berbanding 48 persen. Jumlah tembakan kedua tim pun tak berbeda jauh, yaitu 12 dan 11. Akan tetapi keberhasilan Napoli memanfaatkan satu peluang sukses membawa mereka memenangkan laga kali ini.

Berkat hasil positif ini, Napoli berhasil merebut tiga poin penuh yang membawa mereka naik satu strip ke posisi 2 klasemen sementara ajang Liga Italia. Il Partenopei berhasil menyusul Milan dan kini hanya terpaut 4 poin saja dari Inter Milan di posisi pertama klasemen. Napoli sejauh ini sudah mendulang 39 poin dari 18 laga dengan catatan, 12 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Milan, kekalahan membuat mereka turun ke posisi 3 klasemen. Rossoneri baru meraih 39 poin dari 18 laga dengan catatan, 12 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah sama seperti Napoli.

Rangkuman Pertandingan

Big match tersaji saat tuan rumah AC Milan menghadapi Napoli dalam lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah tentu saja AC Milan mengincar kemenangan demi bisa mendekati Inter Milan di puncak klasemen. Akan tetapi lawan mereka, yakni Napoli ternyata sanggup memberikan perlawanan yang sangat ketat sejak pertandingan dimulai.

Bahkan Napoli sanggup menjebol gawang Milan saat babak pertama bahkan baru berjalan sekitar lima menit. Eljif Elmas yang tak terkawal berhasil meneruskan umpan dari Piotr Zielinski untuk mencetak gol dan membawa Napoli untuk sementara ini memimpin dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Milan yang tertinggal berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Sayangnya, karena lini belakang lawannya tampil solid, Milan tak mampu mencetak satupun gol di babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Napoli ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan skuad Rossoneri sama sekali tak berubah masih mengandalkan bola direct. Kondisi ini membuat serangan Milan cukup mudah dibaca oleh lawannya. Alhasil sampai dengan mendekati pertengahan babak kedua pun anak asuhan Stefano Pioli pun gagal untuk memecahkan kebuntuan.

Terus menerus memberikan tekanan, Milan sedianya sempat berhasil melesakkan sebuah gol pada menit ke-90 babak kedua, melalui aksi Franck Kessie. Sangat disayangkan gol tersebut harus dianulir oleh VAR. Di sisa waktu yang tersisa, Milan pun sama sekali tak bisa mengejar ketertinggalan satu gol ini sampai laga selesai. Kemenangan pun jatuh ke tangan Napoli dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Napoli

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Fode Ballo-Toure, Sandro Tonali, Franck Kessie, Junior Messias, Brahim Diaz, Rade Krunic, Zlatan Ibrahimovic.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Amir Rrahmani, Kevin Malcuit, Diego Demme, Andre-Frank Zambo Anguissa, Eljif Elmas, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Andrea Petagna.