google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Sukses Libas Habis Lazio

Napoli vs Lazio
Napoli pesta gol ke gawang Lazio di laga lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: ItaliPress

Hasil impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Napoli ketika berhadapan dengan lawan tangguh, Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia. Memainkan laga di kandang sendiri, Napoli cukup percaya diri melawan tim asal ibukota tersebut. Sepanjang laga duel sengit pun terjadi antara kedua kesebelasan. Namun Napoli yang sangat tajam di laga ini berhasil menaklukan sang Elang Ibukota. Tak tanggung tanggung, pasukan Gennaro Gattuso menang dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 5-2.

Kapten kesebelasan Napoli di pertandingan ini, yaitu Lorenzo Insigne tampil apik dengan memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Lazio. Sementara itu tiga gol lainnya dari Napoli masing masing dicetak Matteo Politano, Dries Mertens, dan Victor Osimhen. Sedangkan dua gol balasan pasukan Simone Inzaghi, masing masing dilesakkan oleh Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Tambahan tiga poin atas laga ini berhasil memangkas jarak mereka dengan Juventus di posisi 4. Napoli masih duduk di posisi 5 klasemen, namun kini hanya berjarak 2 poin saja dari Juventus di atasnya. Sampai pada pekan ini, Il Partenopei berhasil mengumpulkan 63 poin dari 32 laga dengan rincian, 20 kali menang, 3 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Lazio, hasil minor ini menahan mereka tetap di posisi 6 klasemen Liga Italia. Biancoceleste saat ini sudah meraih 58 poin dari 31 laga dengan hasil, 18 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh kesebelasan Napoli ketika harus menjamu Lazio dalam laga lanjutan ajang Liga Italia musim 2020-2021. Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli tetap membidik kemenangan meski lawan mereka bukan lawan yang mudah. Sejak menit awal pertandingan, pasukan Gennaro Gattuso ini sudah memperlihatkan permainan yang cukup agresif ke pertahanan sang lawan.

Tak butuh waktu lama bagi Napoli, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, pemain Lazio melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Hal ini membuat wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Tanpa kesalahan, Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol dari titik putih untuk membawa Napoli sementara unggul 1-0.

Berselang lima menit kemudian, atau pada menit ke-12 babak pertama, Napoli berhasil melesakkan gol keduanya. Lakukan kerjasama dengan Dries Mertens, Matteo Politano berhasil menggetarkan gawang Lazio. Aksi mantan winger Inter Milan itu sukses menggandakan skor bagi Napoli menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan kian menarik karena kedua kesebelasan kini sama sama bermain agresif. Napoli yang masih mendominasi sukses memanfaatkan peluang di menit ke-53 untuk memperbesar keunggulan. Lorenzo Insigne sukses meneruskan umpan Elseid Hysaj untuk merubah skor kini menjadi 3-0.

Belum puas dengan tiga gol, pada menit ke-64 Napoli kian mengganas dengan sukses melesakkan gol keempatnya. Kali ini giliran Dries Mertens yang sukses catatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Piotr Zielinski, Mertens berhasil menjauhkan skor menjadi 4-0 untuk Napoli.

Enggan jadi bulan bulanan sang tuan rumah, Lazio yang sejak babak pertama tampil cukup terbuka akhirnya sukses melesakkan satu gol balasan di menit ke-70. Umpan terukur Andreas Pereira berhasil dimanfaatkan oleh Ciro Immobile untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

Empat menit kemudian, Lazio yang kian percaya diri berhasil kembali melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Kali ini sepakan Sergej-Milinkovic Savic tak mampu dibendung oleh kiper lawan. Alhasil gelandang Serbia ini sukses memperkecil lagi ketertinggalan Lazio menjadi 4-2.

Sayang di menit akhir babak kedua, Napoli berhasil kembali menjauhkan keunggulan mereka. Bekerjasama dengan Hirving Lozano, gol berhasil dilesakkan oleh Victor Osimhen. Aksi pemain asal Nigeria ini berhasil memperbesar kembali skor menjado 5-2. Kedudukan ini berhasil dipertahankan oleh tuan rumah sampai laga selesai, sehingga Napoli sukses menang dengan skor besar, yaitu 5-2.

Susunan Pemain Napoli vs Lazio

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian Ruiz, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Dries Mertens.

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Stefan Radu, Francesco Acerbi, Adam Marusic, Mohamed Fares, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari, Ciro Immobile, Joaquin Correa.