google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Sukses Taklukan Cagliari

Napoli vs Cagliari
Napoli berhasil amankan tiga poin saat menjamu Cagliari dalam ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Napoli ketika bersua dengan Cagliari dalam laga pekan keenam ajang Liga Italia. Masih dalam keadaan percaya diri tinggi usai menjadi satu satunya tim yang meraih catatan 100 persen kemenangan di Liga Italia sejauh ini, Napoli bermain sangat agresif. Di sepanjang jalannya pertandingan, Cagliari sendiri memang sulit untuk meredam agresifitas Il Partenopei di laga ini. Alhasil kemenangan berhasil diraih oleh pasukan Napoli di duel kali ini. Skuad asuhan Luciano Spalletti sukses meraih kemenangan dengan skor akhir meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol kemenangan pasukan Biru Langit asal kota Naples di laga ini masing masing dilesakkan oleh Victor Osimhen dan sang kapten kesebelasan, yaitu Lorenzo Insigne. Melihat dari statistik laga, Napoli memang sangat mendominasi laga ini. Mereka total mencatatkan penguasaan bola hingga 69 persen berbanding 31 persen. Jumlah tembakan yang dilepas pun sangat berbeda jauh, antara Napoli dan Cagliari, yaitu 17 berbanding 6. Maka sangat layak apabila kemudian kemenangan ini sukses jadi milik Napoli.

Tambahan tiga poin dari kemenangan di laga ini sukses membuat posisi Napoli untuk sementara ini kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Napoli saat ini masih berhasil unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni AC Milan. Sampai dengan sejauh ini, Napoli sukses mengoleksi 18 poin yang merupakan poin sempurna usai melahap 6 laga awal Liga Italia dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan untuk Cagliari, kekalahan ini membuat mereka saat ini menempati posisi 19 klasemen. Cagliari baru meraih 2 poin dari 6 laga dengan catatan 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Napoli kedatangan tamunya, yakni Cagliari dalam pertandingan lanjutan pekan keenam ajang Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri membuat Napoli membidik kemenangan sebagai target utama mereka. Sejak awal pertandingan mereka pun langsung menunjukkan permainan yang agresif dan terbuka untuk menekan pertahanan lawannya.

Tekanan yang dilakukan oleh kesebelasan Napoli akhirnya berbuah hasil saat babak pertama berjalan sebelas menit. Sebuah bola umpan yang dilepas Piotr Zielinski sukses diteruskan dengan sangat baik oleh Victor Osimhen untuk mencetak gol dan membawa Napoli sementara unggul 1-0.

Di sisa waktu laga babak pertama, Napoli berusaha untuk menggandakan keunggulan mereka. Beberapa kesempatan memang berhasil didapatkan. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat gol belum ada lagi yang tercipta. Babak pertama pun pada akhirnya selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Napoli.

Babak Kedua

Seusai turun minum, Napoli masih memegang kendali pertandingan, kondisi ini memang kemudian membuat Cagaliari benar benar sulit untuk mengembangkan permainan mereka. Tekanan Napoli sendiri di sepanjang babak kedua cukup tinggi meski masih beberapa kali bisa dipatahkan pertahanan lawannya.

Usaha Napoli untuk bisa melesakkan gol kedua sukses terealisasi di menit ke-57 babak kedua. Diawali pelanggaran pemain Cagliari di area terlarang, wasit memberikan tendangan penalti untuk tuan rumah. Lorenzo Insigne yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini ternyata berhasil dipertahankan Napoli sampai laga selesai dan kemenangan pun sukses jadi milik mereka.

Susunan Pemain Napoli vs Cagliari

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

Cagliari (3-5-1-1): Alessio Cragno, Martin Caceres, Diego Godin, Sebastian Walukiewicz, Charalambos Lykogiannis, Alessandro Deiola, Kevin Strootman, Nahitan Nandez, Gabriele Zappa, Razvan Marin, Joao Pedro.