google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Susah Payah atasi Fiorentina

Fiorentina vs Napoli
Fiorentina tunbang dii kandang sendiri saat menjamu Napoli dalam ajang Liga Italia.

cr photo: Chicago Today.

Tiga poin penuh berhasil dipetik oleh kesebelasan Napoli saat berhadapan dengan Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ketujuh. Bermain di kandang lawan, Napoli memang enggan gegabah bermain dengan sangat terbuka. Apalagi di awal musim ini La Viola menunjukkan performa yang cukup apik. Lewat usaha dan kerja keras, pada akhirnya Napoli masih berhasil keluar sebagai pemenang meski sempat lebih dulu tertinggal. Pasukan Luciano Spaletti pada pertandingan kali ini berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Lucas Martinez Quarta menjadi satu satunya pencetak gol dari kubu tuan rumah Fiorentina. Sedangkan dua gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan skuad Il Partenopei di pertandingan ini masing masing diciptakan oleh Hirving Lozano dan Amir Rrahmani. Napoli bisa dibilang tampil sangat efisien di laga ini, karena meski mereka kalah dalam urusan penguasaan bola, namun mereka unggul untuk urusan pemanfaatan peluang sampai akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan ini.

Tambahan tiga poin penuh yang didapat dari pertandingan ini membuat Napoli masih sangat kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Saat ini Il Partenopei masih berhasil unggul dari rival terdekat mereka, yakni AC Milan dengan unggul selisih 2 poin. Sampai sekarang Napoli sendiri masih menjadi satu satunya tim di lima liga top Eropa yang sukses mencatatkan 100 persen kemenangan sampai pekan ketujuh. Sedangkan untuk Fiorentina, kekalahan ini menahan mereka di posisi 5 klasemen. La Viola mencatatkan 12 poin dari 7 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru menghadirkan duel antara tuan rumah Napoli berhadapan dengan Fiorentina di lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Fiorentina nampak sekali berusaha menggapai kemenangan meski lawan mereka adalah sang pemuncak klasemen dengan catatan 100 persen kemenangan di Liga Italia sejauh ini. Alhasil sejak awal babak pertama, Fiorentina lah yang lebih dulu memegang kendali permainan.

Bahkan pada akhirnya tuan rumah sukses membuka skor lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-28. Dusan Vlahovic memberikan umpan akurat yang jatuh di kaki Lucas Martinez. Tanpa kesalahan, bek La Viola itu mencetak gol untuk membawa Fiorentina sementara memimpin 1-0.

Sayangnya keunggulan Fiorentina ini hanya bertahan sekitar sepuluh menit saja. Pada menit ke-38, Hirving Lozano sukses melesakkan gol memanfaatkan bola rebound hasil sepakan penalti Lorenzo Insigne. Usaha pemain timnas Meksiko itu berhasil merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, duel ketat kembali berlangsung, di mana penguasaan bola masih sedikit dipegang oleh tuan rumah. Akan tetapi Napoli yang memanfaatkan serangan balik cepat juga berkali kali sangat berbahaya ketika mendapatkan peluang.

Gol kedua pun berhasil lebih dulu dilesakkan oleh Napoli pada menit ke-50. Berawal dari tendangan bebas yang dilepas Piotr Zielinski, bola berhasil ditanduk Amir Rrahmani menjadi gol untuk membawa Napoli kini berbalik memimpin 1-2. Di sisa waktu yang ada Fiorentina memang berusaha mengejar namun usaha mereka gagal sampai laga selesai. Kemenangan pun jadi milik Napoli dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Fiorentina vs Napoli

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Alvaro Odriozola, Nikola Milenkovic, Lucas Martinez Quarta, Cristiano Biraghi, Gioacomo Bonaventura, Erick Pulgar, Alfred Duncan, Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Nicolas Gonzalez.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Victor Osimhen.