google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Susah Payah Kalahkan Salernitana

Salernitana vs Napoli
Napoli berhasil amankan kemenangan dari markas Salernitana di ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Raihan tiga poin berhasil dibawa oleh Napoli saat bertandang melawan Salernitana dalam lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Italia. Bermain di kandang lawan, ternyata laga berjalan cukup alot bagi Napoli, meski lawan mereka adalah tim promosi yang masih berkutat di zona degradasi. Salernitana sukses membuat lawannya tersebut alami kebuntuan cukup panjang di laga kali ini. Walau demikian, kerja keras pasukan Il Partenopei pada akhirnya membuahkan hasil dengan sebuah kemenangan yang sangat krusial. Napoli berhasil membekuk sang tuan rumah dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan Napoli pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh pemain mereka asal Polandia, yaitu Piotr Zielinski. Laga ketat ini juga melahirkan dua kartu merah yang diberikan ke satu pemain dari masing masing tim. Dari kubu Salernitana, kartu merah diberikan kepada Grigoris Kastanos. Sedangkan dari kubu Napoli, kartu merah diberi kepada defender mereka asal Senegal, yakni Kalidou Koulibaly. Napoli sendiri memang sangat layak menang karena unggul di semua aspek permainan atas tuan rumah.

Dengan hasil maksimal ini, tiga poin yang mereka dapat sukses mengembalikan Napoli ke puncak klasemen sementara ajang Liga Italia. Napoli berhasil menggusur posisi AC Milan, yang di laga lain sebenarnya juga menang atas AS Roma. Kini Napoli masih unggul selisih gol dengan tim asal kota mode tersebut. Napoli sendiri sukses meraih 31 poin dari 11 laga dengan rincian, 10 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Salernitana, kekalahan menahan mereka di posisi 19 klasemen. Salernitana baru meraih 7 poin dari 11 laga dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli menjalani laga tandang melawan Salernitana dalam lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Napoli sama sekali tak gentar apalagi lawan mereka adalah tim promosi, alhasil kemenangan menjadi target utama mereka di laga ini. Sejak waktu bergulir, Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan lawan.

Akan tetapi sepanjang jalannya laga babak pertama, duel berjalan cukup alot lantaran Salernitana bertahan cukup dalam. Sementara di sisi lain, Napoli nampak sedikit kebingungan dalam usahanya membongkar pertahanan lawan. Berkali kali usaha Napoli ini berujung kegagalan karena tidak maksimalnya serangan dan penyelesaian akhir mereka. Tak ada gol yang lahir di babak pertama sehingga babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanp gol.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Napoli sedikit berubah dengan lebih direct dan tidak menahan bola terlalu lama di belakang. Kerja keras Napoli di babak kedua akhirnya berujung gol pada menit ke-61. Piotr Zielinski berhasil memanfaatkan kelengahan bek bek Salernitana untuk melesakkan gol dan membawa Il Partenopei unggul dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol, Salernitana yang sedikit kalap harus alami masalah di menit ke-70. Sebuah pelanggaran keras yang dilakukan Giorgos Kastanos berujung kartu merah yang membuat Salernitana otomatis harus menjalani sisa waktu pertandingan dengan 10 pemain saja.

Napoli yang tengah menambah gol pun ikut alami masalah di menit ke-77. Kali ini giliran Kalidou Koulibaly yang harus diganjar kartu merah, kondisi ini membuat laga berjalan 10 melawan 10. Sayang di sisa waktu yang ada tak ada gol yang lahir sehingga laga selesai dengan skor 0-1 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain Salernitana vs Napoli

Salernitana (4-3-1-2): Vid Belec, Nadir Zortea, Norbert Gyomber, Stefan Strandberg, Luca Ranieri, Andrea Schiavone, Francesco di Tacchio, Grigoris Kastanos, Franck Ribery, Federico Bonazzoli, Cedric Gondo.

Napoli (4-3-3): David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Andre-Frank Zambo Anguissa, Hirving Lozano, Dries Mertens, Matteo Politano.