google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Napoli Tumbang di Tangan Empoli

Napoli vs Empoli
Empoli curi kemenangan dari markas Napoli di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Lattest Breaking News.

Kekalahan harus didapat oleh kesebelasan Napoli saat bersua dengan Empoli dalam laga lanjutan pekan ke-17 gelaran Liga Italia. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli berstatus sebagai tuan rumah, oleh sebab itulah mereka sangat mempriortaskan kemenangan. Apalagi kemenangan juga akan menjaga mereka tetap dekat dengan para rivalnya di papan atas. Akan tetapi ternyata, Empoli pada pertandingan ini bermain sangat baik. Mereka sukses membuat sang tuan rumah kerepotan dan di akhir pertandingan, Empoli sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang kemudian menjadi penentu kemenangan pasukan Empoli pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh eks pemain AC Milan, yaitu Patrick Cutrone. Kekalahan ini bisa dibilang cukup mengecewakan bagi Napoli yang bermain di kandang sendiri. Pasalnya, sepanjang nyaris 90 menit laga berjalan, Napoli benar benar tampil dominan dengan mengungguli Empoli di semua aspek permainan. Akan tetapi memang permainan Empoli yang sangat efektif dan efisien patut sekali diacungi jempol sehingga mereka bisa menaklukan sang raksasa.

Atas hasil ini, skuad Empoli berhasil mendulang tiga poin penuh yang bawa mereka melesat naik ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia. Tim promosi tersebut kini menatap asa untuk bisa masuk ke zona Eropa, usai kini hanya berjarak 2 poin saja dari Juventus di posisi 6 klasemen. Sejauh ini Empoli sendiri sudah berhasil mencetak 26 poin dari 17 laga dengan rincian, 8 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Napoli, kekalahan ini membuat posisi mereka kembali merosot ke posisi 4 klasemen. Partenopei baru meraih 36 poin dari 17 laga dengan hasil, 11 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Napoli mendapat lawatan dari lawannya, yakni Empoli dalam lanjutan pertandingan pekan ke-17 Liga Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah tentu saja kemenangan menjadi harga yang sangat mahal bagi Napoli, oleh sebab itulah sejak pertandingan dimulai, mereka langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya. Meski demikian, bisa dibilang Empoli sendiri bermain sangat tenang.

Meskipun sang tamu berada di bawah tekanan lawannya, namun mereka bisa meredamnya dengan pertahanan yang sangat solid dan disiplin. Beberapa kali pemain pemain depan Napoli seperti Dries Mertens hingga Hirving Lozano bergantian memborbbardir pertahanan mereka, tetapi tak ada satupun yang menghasilkan gol. Babak pertama pun selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Napoli berubah lebih terbuka dan dengan tensi serangan yang semakin tinggi. Akan tetapi di babak kedua ini juga Napoli mendapat sedikit masalah lantaran lawannya mulai berani bermain menyerang sehingga Napoli harus membagi fokus antara menyerang dan bertahan.

Petaka akhirnya muncul bagi Napoli pada saat babak kedua memasuki menit ke-70 babak kedua. Patrick Cutrone yang lepas dari penjagaan bek bek Napoli berhasil melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper tuan rumah. Aksi mantan bomber AC Milan ini sukses membawa Empoli untuk sementara unggul 0-1.

Setelah unggul, Empoli kembali bermain dengan bertahan. Kondisi ini membuat Napoli sangat kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua akhirnya kemenangan pun jatuh ke tangan Empoli dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Napoli vs Empoli

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui, Diego Demme, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Adam Ounas, Eljif Elmas, Dries Mertens.

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Fabiano Parisi, Sebastiano Luperto, Ardian Ismajli, Petar Stojanovic, Szymon Zurkowski, Leo Stulac, Liam Henderson, Nadim Bajrami, Andreas Pinamonti, Patrick Cutrone.