google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Salernitana Sukses Kalahkan Hellas Verona

Hellas Verona vs Salernitana
Salernitana sukses kalahkan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: beINSports.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Salernitana saat melawan Hellas Verona dalam lanjutan pekan ke-21 gelaran Liga Italia. Bermain di markas lawan, Salernitana sebenarnya cukup realistis di laga ini dengan memasang target minimal hasil imbang. Meski demikian ternyata di sepanjang jalannya pertandingan Salernitana justru bermain sangat baik dengan sama sekali tak memberikan kenyamanan pada tuan rumah untuk bermain. Berkali kali digempur, Salernitana justru berhasil melawan balik dan bahkan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol yang sukses dilesakkan oleh skuad Salernitana dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Milan Djuric dan juga Grigoris Kastanos. Sedangkan satu satunya gol yang berhasil dicetak Hellas Verona pada duel ini lahir dari aksi Darko Lazovic. Laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Hellas Verona, yaitu Ivan Illic. Meski kalah telak di semua statistik laga, namun permainan efektif Salernitana membuat mereka tetap mampu amankan kemenangan.

Atas raihan kemenangan ini, Salernitana berhak meraih tiga poin penuh yang sayangnya memang masih menahan mereka di dasar klasemen Liga Italia. Meski demikian, kini Salernitana membuka asa keluar dari zona merah, usai hanya berjarak 6 poin saja dengan zona aman dan Salernitana memiliki tabungan 2 laga. Tim promosi ini sudah meraih 11 poin dari 19 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 14 kali kalah. Sedangkan bagi Hellas Verona, kekalahan ini menahan mereka di posisi 13 klasemen. Hellas Verona sudah mengoleksi 27 poin dari 21 laga dengan hasil, 7 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Salernitana bertandang ke markas Hellas Verona dalam lanjutan ajang Liga Italia pekan ke-21 musim kompetisi 2021-2022. Bermain sebagai tamu, Salernitana memang tak terlalu memasang target muluk, namun mereka tetap berusaha memburu kemenangan. Sejak awal laga dimulai, Hellas Verona sendiri memang langsung tancap gas untuk melesakkan gol.

Tetapi ternyata gol lebih dulu dilesakkan oleh Salernitana yang bermain efektif pada menit ke-29. Berawal dari penalti yang didapat Salernitana usai pemain Verona lakukan pelanggaran di area terlarang. Milan Djuric sukses melesakkan gol yang membawa timnya sementara unggul 0-1. Di luar dugaan, keunggulan ini berhasil dipertahankan Salernitana sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah rehat, Hellas Verona menaikan tensi serangan mereka untuk sesegera mungkin melesakkan gol balasan. Gelombang serangan Hellas Verona akhirnya berbuah gol di menit ke-63. Darko Lazovic berhasil meneruskan umpan Miguel Veloso untuk membawa Hellas Verona menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Sayangnya, hanya berselang tujuh menit kemudian, skor kembali berubah untuk Salernitana. Tim tamu sukses melesakkan gol keduanya lewat aksi ciamik Grigoris Kastanos untuk membuat mereka kembali memimpin dengan skor 1-2 atas sang tuan rumah. Di sisa laga, bukannya menyamakan kedudukan, Hellas Verona malah kehilangan salah satu pemainnya, yaitu Ivan Illic karena kartu merah. Laga pada akhirnya selesai dengan skor 1-2 untuk kemenangan Salernitana karena di sisa waktu tak ada lagi gol tercipta.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Salernitana

Hellas Verona (3-4-2-1): Ivor Pandur, Federico Checcherini, Koray Guenter, Nicolo Casale, Fabio Depaoli, Ivan Illic, Miguel Veloso, Darko Lazovic, Kevin Lasagna, Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

Salernitana (3-5-2): Vid Belec, Riccardo Gagliolo, Norbert Gyomber, Frederic Veseli, Pawel Jaroszynski, Grigoris Kastanos, Francesco Di Tacchio, Mamadou Coulibaly, Nadir Zortea, Milan Djuric, Cedric Gondo.