google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Sampdoria Gagal Menang Melawan Venezia

Sampdoria vs Venezia
Sampdoria gagal amankan kemenangan saat ditahan imbang Venezia di ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Pertandingan seru dan cukup dramatis terjadi saat Sampdoria menjamu Venezia dalam laga pekan ke-18 gelaran Liga Italia. Tampil di markas sendiri, Sampdoria sedikit diunggulkan menang karena mendapat dukungan dari pendukungnya yang hadir di stadion. Laga berjalan cukup baik di awal awal menit bermain bagi Il Samp. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata Venezia mampu memberikan perlawanan yang cukup alot dan melelahkan. Hampir menang, Sampdoria harus rela kemenangan mereka lenyap di akhir pertandingan dan dipaksa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dicetak kubu Sampdoria pada pertandingan ini dilesakkan oleh striker andalan mereka, yaitu Manolo Gabbiadini. Sedangkan satu gol balasan kubu Venezia dilesakkan oleh Thomas Henry. Laga ini sendiri bisa dibilang berjalan cukup berimbang antara kedua tim. Venezia memenangkan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen. Sedangkan Sampdoria unggul dalam jumlah tembakan dengan total melepas 18 shots berbanding 12 milik lawannya. Tak heran laga ini selesai dengan kedudukan akhir imbang.

Hasil imbang ini sayangnya hanya memberikan Sampdoria tambahan satu poin yang tak merubah posisinya tetap di peringkat le-15 Liga Italia. Il Samp untuk saat ini masih cukup aman dari ancaman degradasi karena berjarak 9 poin dari Genoa di posisi 18. Sampdoria sendiri sejauh ini sudah meraih 19 poin dari 18 laga dengan rincian, 5 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan bagi Venezia, hasil ini juga membuat mereka tetap di posisi 16 klasemen. Venezia baru meraih 17 poin dari 18 laga dengan catatan, 4 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Sampdoria kedatangan Venezia dalam lanjutan pekan ke-18 pertandingan Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Memainkan laga di kandangnya sendiri, Sampdoria berusaha untuk mengamankan kemenangan. Oleh sebab itulah sejak laga dimulai mereka sudah langsung berusaha bermain ofensif. Kondisi ini membuat lawan mereka cukup kerepotan.

Permainan cepat Sampdoria di awal laga berbuah hasil cukup instan saat laga bahkan belum genap berjalan satu menit. Umpan yang dilepaskan Francesco Caputo berhasil diteruskan dengan sangat baik oleh Manolo Gabbiadini. Aksi pemain yang sempat bermain untuk Southampton tersebut sukses membawa Sampdoria sementara unggul 1-0.

Setelah gol ini, bukannya tampil lepas, Sampdoria justru harus sedikit keteteran lantaran lawan mereka, ternyata sanggup memberikan perlawanan alot. Bahkan beberapa kali gawang Sampdoria hampir kebobolan. Beruntung sampai babak pertama selesai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan kedua kesebelasan tak jauh berbeda. Penguasaan bola sedikit dipegang oleh Venezia namun mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan lawannya. Sedangkan Sampdoria yang andalkan serangan balik cukup rajin juga memberikan tekanan demi mencari gol tambahan.

Kelengahan di akhir babak kedua, yakni di menit ke-87 mendatangkan petaka bagi kubu Sampdoria. Antonio Vacca memberikan umpan kepada Thomas Henry yang berdiri cukup bebas. Striker Venezia itu lalu sukses melesakkan gol yang membuat laga menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian sama sekali tak berubah sampai laga selesai dan kedua tim harus puas hanya mendapat satu poin.

Susunan Pemain Sampdoria vs Venezia

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello, Antonio Candreva, Albin Ekdal, Adrien Silva, Morten Thorsby, Francesco Caputo, Manolo Gabbiadini.

Venezia (4-3-3): Sergio Romero, Tyronne Ebuehi, Pietro Ceccaroni, Mattia Caldara, Pasquale Mazzocchi, Tanner Tessmann, Ethan Ampadu, Gianluca Busio, Sofian Kiyine, Dennis Johnsen, Mattia Aramu.