google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Sampdoria Sukses Bungkam Spezia

Sampdoria vs Spezia
Sampdoria sukses atasi perlawanan Spezia di lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berharga berhasil diraih oleh kesebelasan Sampdoria saat menghadapi lawannya, Spezia di lanjutan pekan sembilan Liga Italia. Bermain di markasnya sendiri, Sampdoria benar benar berhasrat untuk memenangkan pertandingan. Ini bisa dilihat dari cara mereka bermain di sepanjang jalannya pertandingan. Tampil menekan cukup intens, Il Samp sedianya sempat mendapatkan perlawanan cukup alot dari lawannya. Akan tetapi tim yang bermarkas di Estadio Luigi Ferrari ini sukses mengatasi hal tersebut. Pada akhir pertandingan, Sampdoria pun sukses amankan kemenangan dengan skor tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Sampdoria pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Antonio Candreva dan own goal pemain Spezia, yaitu Emmanuel Gyasi. Sedangkan satu satunya gol yang dibuat Spezia, dicetak oleh Daniele Verde. Melihat dari statistik, Spezia sejatinya lebih mendominasi dari sang tuan rumah, akan tetapi memang mereka kalah efektif. Oleh karena itulah Sampdoria tetap berhasil meraup poin penuh pada pertandingan ini.

Berkat hasil memuaskan ini, Sampdoria berhasil meraih tiga poin yang membawa mereka sementara naik ke peringkat 12 klasemen Liga Italia. Sampdoria saat ini hanya berjarak 2 poin saja dari posisi 10 besar klasemen yang masih ditempati oleh Torino. Skuad berjuluk Il Samp sendiri sudah berhasil mengoleksi 9 poin dari 9 laga dengan rincian, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Spezia, kekalahan ini menahan mereka tetap berada di posisi 17 klasemen atau satu strip di ataz zona degradasi. Spezia baru meraih 7 poin dari 9 laga dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan tuan rumah Sampdoria yang kedatangan lawannya, Spezia di pertandingan pekan kesembilan ajang Liga Italia. Sebagai tuan rumah, Sampdoria menargetkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak duel dimulai mereka sudah langsung berusaha bermain agresif. Akan tetapi Spezia di laga ini berhasil memberikan perlawanan yang ketat.

Tekanan Sampdoria di awal awal babak pertama sukses melahirkan gol saat laga berjalan 16 menit. Emannuel Gyasi yang berusaha membantu pertahanan Spezia malah mencetak gol ke gawangnya sendiri saat bermaksud menghalau bola. Aksi own goal pemain andalan Spezia ini sukses membawa tuan rumah sementara memimpin 1-0.

Menjelang babak pertama mendekati menit menit akhir, permainan efektif Sampdoria kembali berhasil melahirkan gol bagi mereka. Pada menit ke-36 tepatnya, diawali umpan Manolo Gabbiadini, bola berhasil diselesaikan Antonio Candreva menjadi gol yang merubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan pasukan tuan rumah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas rehat, Spezia yang tertinggal dua gol lantas mengambil inisiatif pertandingan di babak kedua ini. Mereka merubah gaya bermain menjadi lebih agresif yang sangat merepotkan Sampdoria. Kondisi ini berhasil melahirkan beberapa peluang bagi Spezia membuat gol. Namun sayang sekali usaha mereka selalu terbentur pertahanan lawan yang bermain sangat solid di laga kali ini.

Usaha keras Spezia untuk menipiskan skor akhirnya berhasil membuahkan gol di menit akhir babak kedua. Daniele Verde sukses memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti lawan untuk mencetak gol dan menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2-1. Sayang waktu yang ada tak cukup bagi Spezia untuk mengejar sisa defisit gol. Alhasil kekalahan tetap harus mereka terima dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Sampdoria vs Spezia

Sampdoria (4-4-2): Emiliano Audero, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello, Antonio Candreva, Kristoffer Askildsen, Adrien Silva, Valario Verre, Manolo Gabbiadini, Francesco Caputo.

Spezia (4-2-3-1): Ivan Provedel, Simone Bastoni, Dimitrios Nikolaou, Petko Hristov, Salvador Ferrer, Viktor Kovalenko, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi, Eddie Salcedo, David Strelec, Janis Antiste.