google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Sampdoria Sukses Jungkalkan Parma

Sampdoria vs Parma
Sampdoria menang meyakinkan atas Parma di pekan penutup Liga Italia musim 2020-2021.

cr photo: Ruetir

Hasil maksimal berhasil didapatkan oleh tuan rumah Sampdoria saat menghadapi Parma dalam pekan terakhir ajang Liga Italia. Sebagai tuan rumah, jelas Sampdoria mengincar kemenangan, oleh karena itu sepanjang laga mereka bermains angat percaya diri menekan pertahanan sang tamu. Parma sendiri yang sudah dipastikan terdegradasi tampil cukup terbuka dan tanpa beban. Meski demikian, pada akhirnya laga ini selesai dengan kemenangan untuk tuan rumah Sampdoria. Anak asuhan Claudio Ranieri di berhasil amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir sangat meyakinkan, yaitu 3-0.

Gol gol penentu kemenangan Il Samp pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Fabio Quagliarella, Omar Colley, dan Manolo Gabbiadini. Hasil ini membuat Sampdoria berhasil mengakhiri liga musim ini dengan cukup manis, yaitu kemenangan di kandang sendiri. Sebaliknya bagi Parma, kekalahan ini kian memperburuk musim mereka yang bahkan menutup lima pertandingan terakhir musim ini semuanya dengan hasil kekalahan.

Berkat tambahan tiga poin dari laga ini, Sampdoria sukses memastikan diri finish di posisi 10 besar klasemen akhir Liga Italia. Il Samp total mengoleksi 52 poin dari 38 laga musim ini dengan hasil, 15 kali menang, 7 kali seri, dan 16 kali mengalami kekalahan. Sedangkan bagi Parma, hasil ini tak merubah apapun, di mana mereka tetap menjadi tim yang akan terdegradasi musim depan. Parma menyelesaikan musim dengan predikat sebagai juru kunci klasemen usai finish di posisi 20. Gialloblu musim ini hanya meraih 20 poin dari 38 laga dengan rincian, 3 kali menang, 11 kali seri, dan 24 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Sampdoria kedatangan tim juru kunci, Parma dalam laga pekan terakhir ajang Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, jelas Sampdoria menginginkan kemenangan demi bisa mengakhiri musim dengan hasil apik. Namun, sejak babak pertama dimulai ternyata Parma berani bermain lepas tanpa beban dan meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Meski demikian, buruknya koordinasi di lini belakang membuat Parma tetap harus kebobolan lebih dulu di menit ke-20 babak pertama. Antonio Candreva dengan cerdik memberikan umpan terobosan ke Fabio Quagliarella. Lolos dari jebakan offside, Quagliarella sukses mencetak gol untuk membawa Sampdoria memimpin sementara 1-0.

Babak pertama meskipun tak dikuasai mutlak oleh Sampdoria, namun mereka berhasil menambah keunggulan di menit akhir babak pertama. Omar Colley yang naik membantu serangan mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Bek Sampdoria itu lalu melepas sepakan voli jarak dekat yang sukses menjebol gawang Parma dan merubah skor menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai

Babak Kedua

Setelah turun minum, Parma yang sudah tertinggal 2-0 pada akhirnya tampil nothing to lose demi bisa mengejar ketertinggalan. Sebuah kans sempat didapatkan oleh Graziano Pelle yang baru masuk di babak kedua. Sayangnya striker senior Italia itu masih gagal catatkan gol untuk timnya.

Justru di babak kedua ini Sampdoria berhasil menambah satu golnya di menit ke-64. Antonio Candreva kembali mencatatkan assist yang kali ini diselesaikan oleh Manolo Gabbiadini. Striker yang sempat dipinjamkan ke Southampton ini berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0. Keunggulan 3-0 untuk tuan rumah ini sama sekali tak bisa dikejar Parma sampai laga selesai. Alhasil laga ini berhasil jadi milik sang tuan rumah yang menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Sampdoria vs Parma

Sampdoria (5-3-2): Karol Letica, Mehdi Leris, Alex Ferrari, Maya Yoshida, Omar Colley, Tomasso Augello, Antonio Candreva, Albin Ekdal, Jakub Jankto, Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella.

Parma (3-5-2): Luigi Sepe, Lautaro Valenti, Mattia Bani, Daan Dierckx, Maxime Busi, Hernani, Gaston Brugman, Mark Kosznovsky, Valentin Laurini, Gervinho, Andrea Cornelius.