google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Torino Berhasil Menang Tipis atas Parma

Torino vs Parma
Kekalahan tipis 1-0 atas Torino memastikan Parma terdegradasi musim ini dari Serie A.

cr photo: Italy News24

Tiga poin penting sukses diraig oleh kesebelasan Torino ketika menjamu lawannya, yaitu Parma dalam lanjutan pertandingan Liga Italia. Torino yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini mendapat perlawana cukup ketat dari Parma. Tak mengherankan memang karena Gialoblu masih berusaha untuk bisa keluar dari zona degradasi. Sepanjang pertandingan, kedua kesebelasan pun cenderung bermain sama kuat. Namun Torino sukses tampil sedikit lebih cerdas untuk pada akhirnya amankan kemenangan dengan skor tipis saja, yaitu 1-0.

Gol semata wayang yang jadi penentu kemenangan Torino pada laga ini dilesakkan oleh gelandang asal Kosovo, yaitu Mergim Vojvoda. Ini adalah gol perdana Vojvoda bersama Torino di ajang Liga Italia semenjak didatangkan dari Hellas Verona. Dari statistik pertandingan sendiri, Parma memang terlihat sekali memberikan perlawanan. Presentase penguasaan bola yang tercipta adalah 51 persen berbanding 49 persen, dengan Torino yang sedikit lebih unggul. Jumlah tembakan pun lebih banyak Torino, yaitu 13 berbanding 10 tembakan. Maka cukup wajar bila pada akhirnya Il Toro sukses memenangkan laga ini.

Untuk Torino, tambahan tiga poin ini sukses jauhkan mereka dari zona degradasi, ke posisi 15. Walau demikian, mereka belum aman karena hanya terpaut 3 poin saja dari zona merah. Sampai dengan pekan ini, Torino sendiri sudah mengoleksi 34 poin dari 33 laga dengan hasil, 7 kali menang, 13 kali seri, dan 13 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Parma, sangat disayangkan kekalahan ini memastikan mereka menjadi tim kedua yang terdegradasi setelah Crotone musim ini. Ada di posisi 19, Parma terpaut 12 poin dari zona aman dan sudah tak mungkin mereka untuk mengejar. Sejauh ini Parma sudah mengumpulkan 20 poin dari 34 laga dengan hasil, 3 kali menang, 11 kali seri, dan 20 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai sengit terjadi saat dua tim papan bawah saling bertemu, yaitu Torino dengan Parma dalam laga lanjutan Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Sama sama membutuhkan tiga poin untuk mengamankan posisi dari jurang degradasi, kedua tim memainkan permainan terbuka. Maka dari itu sejak babak pertama dimulai, kedua kesebelasan sudah terlibat persaingan yang cukup sengit.

Torino yang memasang duet striker Andrea Belotti dan Antonio Sanabria bermain lebih agresif di menit awal babak pertama. Sebuah kans pun didapat oleh Belotti yang menerima umpan dari Sasa Lukic. Sayangnya kapten kesebelasan Torino itu masih gagal menjebol gawang Parma. Kedudukan pun masih imbang tanpa gol.

Tidak mau jadi bulan bulanan tuan rumah, Parma lantas melakukan serangan beberapa kali demi bisa unggul lebih dulu. Gervinho sempat hampir saja mencetak gol andai saja sepakannya memaksimalkan umpan Juraj Kucka masih lebih mengarah ke sasaran. Kedua tim gagal melesakkan satupun gol di babak pertama. Alhasil di babak ini skor tak berubah tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Usai babak pertama berakhir, laga berjalan lebih menarik di babak kedua. Sama sama menumpuk pemain di sektor gelandang, membuat bola lebih sering berada di area tengah lapangan. Walau demikian, jual beli serangan masih tetap dilakukan oleh kedua kesebelasan ini.

Sampai akhirnya kebuntuan terpecahkan di menit ke-63 babak kedua oleh Torino. Gol ini diinisiasi oleh Christian Ansaldi yang memberikan umpan pada Mergim Vojvoda. Tanpa kesalahan full back asal Kosovo tersebut berhasil melesakkan gol ke gawang Parma. Aksi Vojvoda ini berhasil membawa Il Toro unggul dengan skor 1-0.

Di sisa jalannya pertandingan babak kedua, Parma yang tertinggal berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Juraj Kucka berkali kali berusaha lakukan tusukan lewat sisi lapangan. Namun pemain belakang Il Toro di laga ini sangat disiplin meredam agresifitas sang lawan. Alhasil sampai dengan babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir sehingga skor 1-0 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Torino.

Susunan Pemain Torino vs Parma

Torino (3-1-4-2): Salvatore Sirigu, Andrea Izzo, Nicolas N’Koulou, Gleison Bremer, Daniele Baselli, Mergim Vojvoda, Christian Ansaldi, Tomas Rincon, Sasa Lukic, Antonio Sanabria, Andrea Belotti.

Parma (4-3-1-2): Luigi Sepe, Giuseppe Pezzella, Bruno Alves, Daan Dierckx, Valentin Laurini, Hernani, Gaston Brugman, Alberto Grassi, Andreas Cornelius, Juraj Kucka, Gervinho.