google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Torino dan Empoli Bermain Imbang

Torino vs Empoli
Torino gagal menang saat menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Partai menarik mempertemukan tuan rumah Torino dengan Empoli dalam pertandingan pekan ke-15 ajang Liga Italia. Memainkan laga di kandang sendiri, Torino mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sayangnya memang, Empoli sendiri bukanlah lawan sembarangan di musim ini, di sepanjang laga mereka sanggup memberikan perlawanan yang sengit. Kedua kesebelasan pun pada akhirnya harus puas, hanya mampu meraih satu poin usai hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dari kubu Torino, dua gol yang mereka berhasil lesakkan masing masing dicetak oleh Tommaso Pobega dan Marko Pjaca. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak Empoli, lahir lewat aksi dua pemainnya, yaitu Simone Romagnoli dan juga Andrea La Mantia. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain Torino, yakni Wilfried Singo.

Raihan hasil imbang ini hanya memberikan tambahan satu poin bagi Torino yang membuat mereka tetap di posisi 13 klasemen sementara Liga Italia. Tim yang berasal dari kota Turin tersebut masih berjarak 2 poin dari peringkat 10 besar yang saat ini masih ditempati Hellas Verona. Torino sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 18 poin dari 15 laga dengan rincian, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Empoli, hasil imbang ini menahan mereka di posisi 11 klasemen. Empoli baru meraih 20 poin dari 15 laga dengan catatan, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Torino kedatangan lawan kuat, yaitu Empoli dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di Stadion Grande Torino, sang tuan rumah menjadikan kemenangan sebagai prioritas mereka. Alhasil, skuad asuhan Ivan Juric langsung menggebrak di menit menit awal dengan menekan pertahanan sang lawan.

Serangan cepat yang dilancarkan Torino sukses berbuah gol saat babak pertama baru berjalan sepuluh menit. Sepakan keras Tommaso Pobega gagal dihalau kiper lawan, alhasil gol pun tercipta dan membuat sementara Torino unggul dengan skor 1-0.

Hanya butuh lima menit saja bagi Torino untuk bisa menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran Marko Pjaca yang sukses mengkonversi umpan Buongiorno untuk melesakkan gol kedua, sekaligus menggandakan keunggulan Torino kini menjadi 2-0.

Sayang sekali di saat mereka sedang di atas angin, Torino mendapat masalah saat Wilfried Singo diganjar kartu merah saat babak pertama memasuki menit ke-32. Di sisa waktu laga, Torino pun harus bermain dengan 10 pemain saja. Keunggulan jumlah pemain, langsung bisa dimanfaatkan Empoli di menit ke-34 untuk perkecil skor, sekaligus membuat babak pertama selesai dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Ketika pertandingan ini memasuki babak kedua, Empoli yang memiliki keunggulan jumlah pemain menjadi lebih mudah mengontrol permainan. Walau demikian, permainan bertahan yang ditunjukkan Torino tetap membuat sang lawan kesulitan mencetak gol.

Kerja keras Empoli pada pertandingan ini sukses berbuah manis di menit ke-72 babak kedua. Sebastian Luperto memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Andrea La Mantia untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Sayang bagi Empoli, waktu yang tersisa gagal mereka manfaatkan untuk membalikkan keadaan, dan mereka harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Torino vs Empoli

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, David Zima, Gleison Bremer, Alessandro Buongiorno, Wilfried Singo, Sasa Lukic, Tommaso Pobega, Ola Aina, Dennis Praet, Marko Pjaca, Antonio Sanabria.

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Riccardo Marchizza, Sebastiano Luperto, Simone Romagnoli, Petar Stojanovic, Filippo Bandinelli, Samuele Ricci, Szymon Zurkowski, Liam Henderson, Andrea Pinamonti, Federico Di Francesco.