Liga Italia: Torino Dipaksa Seri Oleh Cremonese

Torino vs Cremonese
Cremonese berhasil tahan imbang Torino dalam lanjutan ajang Serie A.

cr photo: The Sacramento Bee.

Partai sangat menarik hadir ketika tuan rumah Torino berhadapan dengan Cremonese di lanjutn laga pekan ke-23 Liga Italia. Sebagai salah satu tim yang sedang dalam tren yang cukup positif, jelas saja Torino menginginkan kemenangan demi meraih tiga poin dan menjaga tren bagus mereka. Apalagi di laga kali ini skuad Torino bermain di markas sendiri sehingga sepanjang laga mereka cukup dominan. Sayang Torino gagal meraih kemenangan di pertandingan kali ini usai ditahan seri dengan skor akhir 2-2.

Tim tuan rumah berhasil melesakkan dua gol sekaligus di pertandingan kali ini, di mana kedua gol tersebut masing masing lahir dari aksi Antonio Sanabria dan juga Wilfried Singo. Sedangkan dua gol balasan dari Cremonese yang membuat duel ini berakhir imbang masing masing lahir dari aksi Frank Tsadjout dan juga Emanuele Valeri. Hasil seri ini tentu saja cukup mengecewakan bagi Torino yang sebenarnya sepanjang duel berjalan mereka dominan dan unggul di semua aspek permainan atas sang tamu.

Hasil imbang ini hanya memberikan tuan rumah Torino hanya mendapat tambahan satu poin, sehingga mereka tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga Italia musim 2022-2023. Il Toro masih ada di zona sepuluh besar dengan unggul satu poin dari Udinese yang ada di bawah mereka. Sejauh ini Torino sudah mengemas 31 poin dari 23 laga dengan catatan, 8 kali menang, 7 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan untuk Cremonese, hasil seri ini juga tetap menahan mereka di dasar klasemen dengan koleksi 9 poin dari 23 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Torino menjamu Cremonese di lanjutan laga pekan ke-23 ajang Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Tampil di markas sendiri, skuad Torino berupaya meraih kemenangan untuk mengemas tiga poin penuh. Dengan dukungan penuh dari para suporter, Torino langsung tancap gas sejak menit awal dengan bermain agresif dan juga terbuka untuk menciptakan gol lebih dulu.

Bermain menyerang sejak awal, Torino akhirnya mendapat kans besar membuka skor di menit ke-41 saat pemain Cremonese lakukan pelanggaran di area terlarang yang berujung tendangan penalti. Antonio Sanabria sukses melesakkan gol lewat titik putih untuk membawa Torino unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan istirahat turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, skuad Torino yang unggul satu gol berusaha menambah gol untuk killing the game. Akan tetapi karena lengah, gawang Torino malah harus kebobolan di menit ke-54. Frank Tsadjout sukses melesakkan gol cantik yang akhirnya membuat Cremonese samakan kedudukan menjadi 1-1.

Bahkan tim tamu berhasil melesakkan gol keduanya ketika babak kedua memasuki menit ke-75 babk kedua. Emanuel Valeri kali ini berhasil unjuk gigi memanfaatkan kelengahan bek bek tuan rumah untuk melesakkan gol dan membuat Cremonese justru kini berbalik unggul dengan skor 1-2

Enggan kalah di markas sendiri, Torino yang tampil menekan sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-79. Kali ini gol dilesakkan oleh Wilfried Singo usai bekerjasama dengan Aleksei Miranchuk untuk membuat skor jadi 2-2 yang menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Torino vs Cremonese

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Koffi Djidji, Perr Schuurs, Ricardo Rodriguez, Ola Aina, Karol Linetty, Ivan Ilic, Mergim Vojvoda, Aleksei Miranchuk, Yann Karamoh, Antonio Sanabria.

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi, Emanuel Aiwu, Matteo Bianchetti, Alex Ferrari, Emanuel Valeri, Marco Benassi, Soualiho Meite, Charles Pickel, Leonardo Sernicola, David Okereke, Frank Tsadjout.