google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Torino Menang Meyakinkan atas AS Roma

Torino vs AS Roma
Torino sukses libas AS Roma dalam lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Chiesa di Totti

Hasil minor harus diterima oleh kesebelasan AS Roma ketika menyambangi Stadio Grande Turin, markas Torino di lanjutan ajang Liga Italia. Roma sedianya berhasil lakukan start yang apik, dengan mengambil kendali pertandingan dan bahkan melesakkan gol lebih dulu. Namun sayang setelah itu gantian Torino yang mengambil alih jalannya pertandingan. Il Toro pun sukses memborbardir pertahanan Roma dan amankan kemenangan di akhir laga. Torino memenangkan laga dengan skor akhir meyakinkan, yaitu 3-1 atas Roma.

Tiga gol penentu kemenangan Torini di laga ini masing masing dilesakkan oleh Antonio Sanabria, Simone Zaza, dan Tomas Rincon. Sementara satu gol balasan Il Lupi dicetak oleh striker asal Spanyol, yakni Borja Mayoral. Pertandingan ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Roma, yaitu Amadou Diawara. Kemenangan ini sukses meneruskan laju apik Torino yang dalam 3 laga terakhir tak terkalahkan. Sementara untuk Roma, kekalahan ini menandakan inkonsistensi skuat Gialorossi.

Berkat kemenangan ini, posisi Torino terus naik dan kini mereka ada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia. Sejauh ini Torino sudah meraih 30 poin dari 30 laga dengan rincian, 6 kali menang, 12 kali seri, dan 12 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Roma, hasil minor ini membuat mereka kini terdampar di posisi 7 klasemen Liga Italia. Il Lupi sampai pada pekan ini sudah mengoleksi 54 poin dari 31 laga dengan hasil, 16 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Torino kedatangan tim papan atas, yaitu AS Roma di laga lanjutan ajang Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Bermain sebagai tuan rumah, Torino membidik kemenangan untuk terus menjauhi zona degradasi. Namun di awal babak pertama justru Roma lah yang malah mengambil kendali permainan. Pasukan Paulo Fonseca berhasil menekan Torino di area permainannya sendiri.

Bahkan gol berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Roma di menit ke-3 babak pertama. Meneruskan umpan Pedro, Borja Mayoral berhasil melesakkan gol. Wasit sempat menganulir gol ini, akan tetapi saat mengecek VAR, terbukti bahwa tak ada pelanggaran di prosesnya. Gol pun disahkan, dan Roma berhasil unggul lebih dulu 0-1.

Setelah gol ini, Torino berbalik menguasai pertandingan dan bermain jauh lebih agresif untuk mencari gol balasan. Akan tetapi usaha keras Il Toro selalu gagal karena bek bek Roma bermain disiplin. Pada akhirnya kedudukan 0-1 untuk keunggulan Roma tak berubah sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai istirahat, Torino yang belum menyerah terus menerus melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Roma. Sampai pada akhirnya gol balasan sukses dilesakkan Torino di menit ke-57 babak kedua. Meneruskan umpan Christian Ansaldi, Toni Sanabria berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi imbang, yaitu 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Torino kian percaya diri untuk meraih kemenangan di laga ini. Permainan agresif mereka pun kini gantian memaksa Roma bermain bertahan. Gol kedua akhirnya lahir untuk Torino di menit ke-71 babak kedua. Lesakkan Simone Zaza gagal dihalau kiper Roma, alhasil kini skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Torino.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula, sangat sial nasib Roma. Karena setelah kebobolan, mereka harus kehilangan satu pemainnya di menit ke-83. Amadou Diawara diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Sejak saat itu Roma pun harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain pada akhirnya sukses dimanfaatkan oleh Torino untuk menambah keunggulan mereka. Di masa injury time babak kedua, umpan Andrea Belotti memudahkan Tomas Rincon untuk mencetak gol. Aksi pemain Venezuela ini berhasil memastikan Torino menang dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Torino vs AS Roma

Torino (3-5-2): Vanja Milinkovic-Savic, Andrea Izzo, Nicolas N’Koulou, Gleison Bremer, Mergim Vojvoda, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Simone Verdi, Chrsitian Ansaldi, Antonio Sanabria, Andrea Belotti.

AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante, Roger Ibanez, Bryan Cristante, Federico Fazio, Bruno Peres, Jordan Veretout, Gonzalo Villar, Bryan Reynolds, Pedro Rodriguez, Carles Perez, Borja Mayoral.