google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Udinese Gasak Habis Venezia

Udinese vs Venezia
Udinese menang tiga gol tanpa balas saat menghadapi Venezia di pekan kedua Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Udinese dalam laga pekan kedua Liga Italia saat menghadapi tamunya, yakni Venezia. Sukses menahan imbang Juventus di pekan perdana, klub berjuluk La Zebrette itu memang mengincar kemenangan saat menghadapi sang tim promosi. Berstatus sebagai tuan rumah, Udinese memang sangat mendominasi jalannya pertandingan hampir di sepanjang 90 menit. Meski Venezia sempat memberikan perlawanan, namun Udinese pada akhirnya tetap berhasil amankan kemenangan. Klub yang bermarkas di Estadio Friuli itu berhasil menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Tiga gol yang dilesakkan pasukan Udinese di pertandingan kali ini lahir lewat tiga pemain yang berbeda. Masing masing dari mereka adalah Igancio Pusetto, Gerard Deulofeu, dan Nahuel Molina. Dari catatan statistik, Venezia sebenarnya berhasil tampil baik dengan unggul dari segi penguasaan bola. Mereka membuat total 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen. Akan tetapi memang Udinese tampil jauh lebih agresif dengan melepas 21 tembakan, sementara lawannya hanya 11 kali. Tak heran apabila pada akhirnya Udinese bisa meraih kemenangan di laga kali ini.

Berkat raihan kemenangan ini, Udinese sukses amankan posisi mereka untuk sementara di peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia. Mereka saat ini duduk nyaman di bawah Inter Milan yang di laga lain juga sukses mengalahkan Helas Verona. Udinese sendiri sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan poin 4 dari 2 kali berlaga dengan hasil sekali imbang dan sekali menang. Sedangkan bagi Venezia, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara terdampar di posisi 20 klasemen dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Udinese menghadapi tim promosi, Venezia di pekan kedua ajang Liga Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Udinese mengincar kemenangan sebagai hasil yang wajib mereka dapatkan di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah sejak menit awal pertandingan, mereka langsung melancarkan tekanan dan gelombang serangan hebat ke pertahanan lawannya.

Setelah terus melancarkan serangan bergelombang, pada akhirnya usaha Udinese untuk melesakkan gol berbuah manis saat babak pertama memasuki menit ke-29. Diawali umpan matang yang dilepas oleh Nahuel Molina, bola berhasil disambar oleh Ignacio Pusetto menjadi gol. Aksi striker andalan Udinese ini sukses membawa tuan rumah sementara unggul dengan skor 1-0.

Keunggulan ini membuat Udinese tampil lebih percaya diri di sisa waktu babak kedua. Sayangnya memang usaha usaha mereka untuk mencetak gol selalu gagal. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Udinese.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Venezia yang dalam posisi tertinggal berusaha keras untuk melancarkan gol balasan. Mereka memang kemudian berhasil menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi buruknya serangan yang dilancarkan Venezia sama sekali gagal menembus pertahanan tuan rumah.

Bukannya melesakkan gol, gawang Venezia justru harus kembali kebobolan oleh tim tuan rumah saat babak kedua memasuki menit ke-70. Memaksimalkan sebuah bola rebound hasil sepakan Nahuel Molina, Gerard Deulofeu berhasil melesakkan gol yang bawa Udinese gandakan skor menjadi 2-0.

Pada penghujung babak kedua, tepatnya di masa injury time, Udinese pun sukses memperbesar keunggulan mereka. Kali ini Nahuel Molina berhasil melesakkan golnya sendiri ke gawang Venezia untuk memastikan timnya, yakni Udinese meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Udinese vs Venezia

Udinese (3-5-1-1): Marco Silvestri, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Walace, Jean-Victor Makengo, Jens Stryger Larsen, Roberto Pereyra, Ignacio Pusetto.

Venezia (4-3-3): Luca Lezzerini, Pietro Ceccaroni, Mattia Caldara, Michael Svoboda, Pasquale Mazzocchi, Daan Heymans, Gianluca Busio, Domen Crnigoj, Dennis Toerset Johnsen, Thomas Henry, David Okereke.