Liga Jerman: Augsburg Menang Tipis Dari Hoffenheim

Augsburg vs Hoffenheim
Fredrik Jensen jadi penentu kemenangan Augsburg saat menjamu Hoffenheim di ajang Bundesliga.

cr photo: Sportsnet.

Raihan kemenangan sukses didapat oleh skuad Augsburg ketika menjamu Hoffenheim di laga pekan ke-21 ajang Liga Jerman. Bermain sebagai tuan rumah, kesebelasan Augsburg bermain cukup taktis dan penuh determinasi untuk bisa meraih kemenangan atas sang tamu. Walau demikian, pertandingan tak berjalan mudah karena Hoffenheim memperlihatkan perlawanan yang cukup mennjanjikan. Butuh kerja keras bagi Augsburg untuk akhirnya amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang sukses diciptakan oleh skuad Augsburg dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas tim tamu, lahir lewat aksi dari Fredrik Jensen. Statistik pertandingan ini cukup menarik karena penguasaan bola dipegang oleh sang tamu yang memegang kendali permainan. Akan tetapi efektifitas dalam menyerang masih lebih baik dilakukan oleh Augsburg. Dengan permainan yang baik tersebut, anak anak asuhan Enrico Maassen memang layak memenangkan pertandingan kali ini.

Dengan hasil kemenangan ini, Augsburg berhasil mendapat tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Jerman musim 2022-2023. Augsburg berhasil menggeser posisi Hoffenheim di papan klasemen dan kini terpaut dua poin saja dari posisi sepuluh besar. Total kini Augsburg sudah mengemas 24 poin dari 21 laga dengan rincian, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan untuk skuad Hoffenheim, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 14 dengan koleksi 19 poin dari 21 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Augsburg menjamu lawannya, Hoffenheim di laga pekan ke-21 ajang Liga Jerman musim kompetisi 2022-2023. Bermain sebagai tuan rumah jelas tiga poin adalah target mereka di pertandingan kali ini untu terus naik ke papan tengah. Walau demikian, duel berjalan tidak mudah karena sejak laga dimulai, pasukan Hoffenheim berani memberikan perlawanan yang cukup ketat.

Start apik sebenarnya berhasil dilakukan oleh skuad Augsburg ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Arne Engels sukses menciptakan gol cantik ke gawang Hoffenheim. Sayang gol tersebut dianulir oleh VAR usai ada pelanggaran sebelum terjadinya gol. Pertandingan babak pertama sendiri akhirnya selesai dengan kedudukan masih imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Selepas rehat turun minum, pertandingan berjalan lebih menarik karena Augsburg yang buntu berusaha untuk lebug agresif demi melesakkan gol. Usaha keras Augsburg kembali berhasil membuahkan gol, kali ini di menit ke-47. Ermedin Demirovic berhasil membuat gol, namun gol ini kembali mesti dianulir oleh VAR.

Setelah dua gol mereka dianulir, kerja keras skuad Augsburg akhirnya membuahkan gol ketika babak kedua memasuki menit ke-88. Fredrik Jensen sukses menciptakan gol cantik setelah bekerjasama dengan Jeffrey Gouweleeuw untuk menciptakan gol dan membawa timnya unggul 0-1.

Skor ini ternyata tak berubah karena di sisa sisa waktu pertandingan usaha Hoffenheim terus alami kebuntuan. Serangan demi serangan mereka bisa dipatahan dengan baik oleh skuad tuan rumah yang di laga ini memang bertahan dengan sangat baik. Tak ada gol tambahan yang lahir, sehingga pertandingan ini selesai dengan kemenangan tipis Augsburg atas sang tamu, yakni 1-0.

Susunan Pemain Augsburg vs Hoffenheim

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz, Robert Gumny, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Renato de Palma Veiga, Arne Maier, Arne Engels, Elvis Rexhbecaj, Kelvin Yeboah, Ermedin Demirovic, Mergim Berisha.

Hoffenheim (3-4-2-1): Oliver Baumann, John Brooks, Kevin Vogt, Ozan Kabak, Angelino, Umut Tohumcu, Thomas Delaney, Pavel Kaderabek, Christoph Baumgartner, Ihlas Bebou, Kasper Dolberg.