google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayer Leverkusen Gagal atasi FC Koln

FC Koln vs Bayer Leverkusen
FC Koln terhindar dari kekalahan usai memaksa laga berakhir imbang melawan Bayer Leverkusen di ajang Liga Jerman.

cr photo: DigLogs.

Duel sengit tersaji ketika tuan rumah FC Koln bersua lawan kuat, Bayer Leverkusen dalam lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Jerman. Bermain di kandang lawan, Leverkusen tetap dijagokan menang karena mereka memiliki posisi lebih baik saat ini di tabel klasemen. Namun kenyataannya, Koln yang bertindak sebagai tuan rumah ternyata mampu memberikan perlawanan yang sangat alot kepada Leverkusen di sepanjang jalannya pertandingan. Saling balas berbalas gol, sangat disayangkan, laga ini harus selesai tanpa pemenang setelah keduanya bermain imbang 2-2.

Dari kubu Bayer Leverkusen, dua gol yang mereka ciptakan pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Patrik Schick dan Karim Bellarabi. Sedangkan dua gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah semuanya diborong oleh sang striker andalan, yakni Anthony Modeste. Leverkusen bisa dibilang sedikit beruntung tak kalah di laga ini karena sebenarnya di sepanjang laga mereka mendapat tekanan cukup intens dari kubu tuan rumah.

Dengan hasil ini, Leverkusen sayangnya hanya mampu meraih satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 4 klasemen sementara Liga Jerman. Sampai saat ini skuad berjuluk Die Werkself ini masih berjarak lima poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Leverkusen sendiri sejauh ini sudah meraih 17 poin dari 9 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk FC Koln, hasil ini juga menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen. Koln baru meraih 13 poin dari 9 laga dengan hasil, 3 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan tuan rumah FC Koln yang menjamu Bayer Leverkusen dalam laga pekan kesembilan ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Koln tak gentar dengan kualitas Leverkusen. Sejak pertandingan dimulai mereka langsung meladeni permainan terbuka pasukan Bayer Leverkusen.

Sayang bagi Koln, usaha mereka tampil terbuka malah membuat lini belakang mereka mudah dieksplotasi oleh lawannya. Leverkusen pun sukses melesakkan gol pembuka saat babak pertama berjalan 15 menit. Sebuah aksi dari Patrik Schick memanfaatkan umpan Moussa Diaby sukses melahirkan gol yang membawa Leverkusen unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi Leverkusen untuk bisa menambah gol. Dua menit setelah gol pertama, Leverkusen sukses melesakkan gol keduanya. Karim Bellarabi sukses menjadi pencetak gol kedua Leverkusen di laga ini yang mengubah skor menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Koln yang masih belum mau menyerah lantas menaikan tensi dan intensitas serangan demi bisa melesakkan gol ke gawang lawannya. Koln yang bekerja keras pun akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-63 babak kedua. Sebuah umpan kreasi Jonas Hector berhasil dimanfaatkan Anthony Modeste menjadi gol yang tipiskan ketertinggalan Koln menjadi 1-2.

Terus menekan demi mengejar defisit satu gol, Koln pun berhasil merealisasikan keinginan mereka untuk menyamakan skor di menit ke-82. Usaha tak kenal menyerah Koln kali ini berhasil berbuah gol lewat aksi kedua Modeste yang kali ini bekerjasama dengan Sebastian Andersson. Gol ini mengubah skor menjadi imbang 2-2 yang kemudian menjadi hasil akhir dari pertandingan sengit ini.

Susunan Pemain FC Koln vs Bayer Leverkusen

FC Koln (4-1-3-2): Timo Horn, Benno Schmitz, Luca Kilian, Rafael Czichos, Jonas Hector, Dejan Ljubicic, Salih Ozcan, Ondrej Duda, Florian Kainz, Anthony Modeste, Mark Uth.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lucas Hradecky, Piero Hincapie, Jonathan Tah, Odilon Kossounou, Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Robert Andrich, Moussa Diaby, Florian Wirtz, Karim Bellarabi, Patrik Schick.