google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Cukur Habis Wolfsburg

Bayern Munchen vs Wolfsburg
Bayern Munchen menang telak saat menjamu Wolfsburg di lanjutan Bundesliga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works.

Hasil impresif didapat oleh pasukan Bayern Munchen saat menjamu lawannya, yakni Wolfsburg dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Jerman. Sebagai tuan rumah tentu saja Munchen menjadikan kemenangan sebagai target utama pertandingan kali ini. Seperti biasa mereka pun tampil sangat sangat mendominasi di sepanjang jalannya laga. Wolfsburg yang tengah dalam fase buruk pun tak kuas menahan gempuran gempuran sang tuan rumah. Pada akhir pertandingan, Munchen pun sukses amankan kemenangan. Skuad asuhan Julian Naggelsman berhasil menang dengan skor telak, yaitu 4-0.

Empat gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Bayern Munchen pada pertandingan kali ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Thomas Muller, Dayot Upamecano, Leroy Sane, dan Robert Lewandowski. Sepanjang laga sendiri, Munchen memang benar benar tak melepaskan Wolfsburg begitu saja. Mereka sangat dominan di semua aspek permainan atas tamunya. Maka layak sekali memang Munchen meraih kemenangan di laga ini.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Skuad berjuluk Die Roten tersebut untuk saat ini masih unggul 9 poin dari Borussia Dortmund yang ada di peringkat 2. Sampai saat ini Munchen sendiri sudah berhasil mengumpulkan 43 poin dari 17 laga dengan rincian, 14 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Wolfsburg, kekalahan ini menahan mereka di posisi 12 klasemen. Die Wolf baru meraih 20 poin dari 17 laga dengan hasil, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan kesebelasan Bayern Munchen dengan Wolfsburg dalam lanjutan pekan ke-17 gelaran Liga Jerman musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Munchen diunggulkan menang atas sang tamu. Hal itu langsung terlihat sejak awal awal pertandingan dimulai. Skuad asuhan Julian Naggelsman langsung tancap gas menekan pertahanan Wolfsburg.

Gol bahkan sudah berhasil dilesakkan oleh skuad berjuluk Die Roten ini ketika babak pertama baru berjalan selama tujuh menit. Thomas Muller yang lepas dari kawalan bek bek lawan, berhasil melepaskan sepakan yang berbuah gol. Aksi Muller ini membuat Munchen kini unggul 1-0. Gol Muller ini menjadi satu satunya gol yang tercipta di babak pertama sehingga saat turun minum, skor tetap 1-0 untuk Munchen.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Munchen sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Hasilnya, gol kedua sukses mereka lesakkan pada menit ke-57 babak kedua. Umpan Thomas Muller berhasil disambar oleh Dayot Upamecano yang naik membantu serangan. Aksi bek muda Prancis ini menggandakan keunggulan Munchen menjadi 2-0.

Belum puas hanya mencetak dua gol, Munchen terus menekan dan menyerang pertahanan Wolfsburg. Usaha mereka sukses membuahkan gol di menit ke-59. Kali ini giliran Leroy Sane yang berhasil melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Serge Gnabry untuk mejauhkan skor menjadi 3-0.

Pesta gol Munchen pada pertandingan kali ini ditutup dengan satu gol cantik kreasi Robert Lewandowski di menit ke-87. Meneruskan umpan Jamal Musiala, gol Lewandowski ini sealigus menegaskan kemenangan Munchen dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Wolfsburg

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Marc Roca, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Wolfsburg (3-4-2-1): Koen Casteels, John Anthony Brooks, Serbastian Bornauw, Maxence Lacroix, Yannick Gerhardt, Maximilian Arnold, Aster Vranckx, Ridle Baku, Gian-Luca Waldschmidt, Renato Steffen, Wout Weghorst.