google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Diimbangi Monchengladbach

Monchengladbach vs Bayern Munchen
Monchengladbach sukses tahan imbang Bayern Munchen di laga pembuka Liga Jerman musim 2021-2022.

cr photo: News Microsoft

Torehan kurang maksimal diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menghadapi Borussia Monchengladbach di pekan pembuka Liga Jerman. Turun sebagai tim tamu, Bayern Munchen memainkan skuad terbaik mereka termasuk sang defender anyar, yakni Dayot Upamecano. Akan tetapi sangat disayangkan, performa Munchen di laga kali ini seolah belum panas. Pasukan Julian Naggelsman itu cukup kesulitan meladeni permainan agresif pasukan Gladbach. Tak mampu maksimalkan peluang, Munchen pun gagal menang di laga ini. Pasukan berjuluk Die Roten tersebut hanya mampu meraih satu poin usai ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Dari kubu Monchengladbach satu satunya gol yang mereka lesakkan di pertandingan ini lahir lewat aksi striker andalan mereka, yakni Alassane Plea. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Bayern Munchen pada laga ini dicetak oleh sang bomber kawakan, yakni Robert Lewandowski. Dari catatan statistik terlihat Munchen sebenarnya tampil jauh lebih dominan. Mereka membuat total 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen. Jumlah tembakan Munchen di laga ini pun mencapai 22 kali, sementara tuan rumah hanya 11. Namun sekali lagi, kurang maksimalnya lini depan membuat mereka tetap gagal meraih kemenangan.

Meski hanya mampu bermain imbang, Munchen tetap berhak atas puncak klasemen sementara Liga Jerman musim 2021-2022. Die Roten saat ini meraih 1 poin unggul head to head dengan Gladbach di posisi 2. Munchen masih menduduki posisi teratas karena tim taim Bundesliga lain baru akan memulai kiprah mereka di Liga Jerman musim 2021-2022 malam dan dini hari nanti waktu Indonesia. Sementara bagi Gladbach, hasil imbang melawan juara bertahan ini cukup untuk memberikan kepercayaan diri pada para pemain mengarungi musim kompetisi baru ini.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru terjadi ketika dua tim kuat, yakni Monchengladbach menjamu Bayern Munchen di pekan perdana ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Sebagai juara bertahan, kemenangan menjadi hasil wajib yang harus diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen di laga pembuka musim 2021-2022 ini. Namun usaha mereka mendapat perlawanan cukup alot dari sang tuan rumah.

Bahkan di pertandingan ini Gladbach berhasil membuka skor terlebih dulu saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Bermula dari umpan matang yang dilepas Lars Stindl, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Alassane Plea. Pemain berkebangsaan Prancis ini sukses melesakkan gol yang membawa Gladbach memimpin dengan skor 1-0.

Tidak mau kalah di pekan pertama, Munchen berusaha keras membalas dengan langsung mengurung pertahanan Gladbach di sisa waktu babak pertama. Alhasil usaha Munchen berbuah manis saat di menit ke-42, mereka sukses melesakkan gol balasan. Robert Lewandowski sukses membuka pundi pundi golnya musim ini usai maksimalkan umpan Joshua Kimmich. Gol ini membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Munchen yang sukses menyamakan skor di ujung babak pertama tadi menjadi lebih percaya diri untuk melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Gladbach. Akan tetapi memang pertahanan tuan rumah di babak kedua ini menjadi lebih kokoh dan disiplin.

Beberapa kans mencetak gol memang didapat oleh Lewandowski dan kawan kawan, namun tak ada satupun berbuah gol. Beruntungnya bagi Munchen, Gladbach sendiri juga alami kesulitan untuk melesakkan gol keduanya. Skor sama sekali tak berubah sampai laga selesai dan skor imbang 1-1 pun jadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Monchengladbach vs Bayern Munchen

Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Joseph Scally, Christopher Kramer, Florian Neuhaus, Patrick Herrmann, Lars Stindl, Hannes Wolf, Alassane Plea,

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Niklas Suele, Dayot Upamecano, Josip Stanisic, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.