Liga Jerman: Bayern Munchen ditahan Stuttgart

Bayern Munchen vs Stuttgart
Bayern Munchen gagal memetik kemenangan saat ditahan seri Stuttgart di Bundesliga Jerman.

cr photo: FotMob.

Kesebelasan Bayern Munchen menjalani pertandingan kandang dengan menjamu Stuttgart dalam pekan ke-33 Bundesliga Jerman. Sudah memastikan diri sebagai kampiun Bundesliga musim ini, Bayern nampak tampil tenang namun serius di laga ini. Kemenangan tetap mereka inginkan untuk menjaga mentalitas para pemain. Tetapi kebutuhan Stuttgart akan tiga poin yang lebih mendesak membuat Bayern cukup kerepotan. Stuttgart berhasil mengakhiri laga ini dengan skor akhir imbang 2-2.

Pasukan Bayern Munchen berhasil melesakkan dua gol di pertandingan ini, yang keduanya masing masing dicetak oleh Serge Gnabry dan Thomas Muller. Sedangkan dua gol balasan anak anak Stuttgart lahir masing masing dari aksi Tiago Tomas dan juga Sasa Kalajdzic. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Bayern, yakni Kingsley Coman. Meski tampil dominan, sayang memang Bayern belum bisa menaklukan lawannya di laga ini.

Kesebelasan Bayern Munchen hanya bisa mendapat satu poin akan hasil seri ini, namun mereka tetap di puncak klasemen. Die Roten sudah mustahil dikejar posisinya usai unggul 10 poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi 2 klasemen. Bayern total meraih 76 poin dari 33 laga dengan hasil, 24 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Stuttgart, hasil seri ini menjaga asa mereka selamat dari degradasi. Ada di posisi 16, Stuttgart catatkan 30 poin dari 33 laga dengan catatan, 6 kali menang, 12 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel antara jawara Bayern Munchen melawan tim papan bawah Stuttgart di pekan ke-33 Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Die Roten yang sudah memastikan diri meraih gelar juara Liga Jerman nampak menunjukkan permainan tanpa beban. Meski demikian, kemenangan tetap mereka incar dengan tampil agresif.

Meski demikian, Bayern lebih dulu dikejutkan dengan gol cepat skuad Stuttgart ketika babak pertama baru memasuki menit ke-8. Tiago Tomas yang mendapat umpan matang dari Omar Marmoush berhasil melesakkan gol untuk membawa Stuttgart sementara unggul 0-1.

Sayangnya bagi Stuttgart, keunggulan mereka ini kemudian sirna di menit ke-35. Berawal dari umpan Robert Lewandowski, bola diteruskan menjadi gol oleh Serge Gnabry. Lesakkan striker Jerman ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sebelum babak pertama selesai, di menit ke-44, Bayern menambah golnya lewat aksi Thomas Muller meneruskan umpan Dayot Upamecano. Gol ini membuat Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Stuttgart tak menyerah dan tetap bermain menyerang lewat situasi serangan balik. Meski demikian, itu tak mudah karena Bayern bermain sangat kolektif. Tidak kenal menyerah, usaha keras Stuttgart tetap berbuah hasil di menit ke-52 babak kedua. Sasa Kalajdzic berhasil lesakkan gol meneruskan umpan Borna Sosa untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di akhir laga, Munchen yang sedang mengejar gol ketiga untuk pastikan kemenangan malah harus kehilangan Kingsley Coman karena diganjar kartu merah. Sementara skor tetap 2-2 dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Stuttgart

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Tanguy Nianzou, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.

Stuttgart (3-4-3): Florian Muller, Hiroki Iti, Waldemar Anton, Konstantinos Mavropanos, Borna Sosa, Atakan Karazor, Wataru Endo, Chris Fuhrich, Omar Marmoush, Sasa Kalajdzic, Tiago Tomas.