google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Gasak Habis RB Leipzig

RB Leipzig vs Bayern Munchen
Tandang ke markas RB Leipzig, Bayern Munchen bawa pulang kemenangan 1-4 di ajang Liga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works.

Duel super seru menghadirkan jawara bertahan, Bayern Munchen dengan RB Leipzig dalam lanjutan pekan keempat ajang Liga Jerman. Walaupun bermain di kandang lawan, namun Munchen tetap bermain sangat atraktif dan efektif menghadapi tuan rumah. Julian Naggelsman yang mantan pelatih Leipzig nampak sangat memahami kelemahan eks klub asuhannya tersebut. Alhasil ia berhasil membantu Bayern Munchen untuk mengamankan kemenangan di pertandingan kali ini. Skuad berjuluk Die Roten tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 1-4.

Empat gol yang dilesakkan Munchen di pertandingan ini lahir dari empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Erik Maxim Choupo-Moting. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat Leipzig di pertandingan ini lahir berkat aksi Konrad Laimer. Meski tak bermain terlalu dominan, namun kualitas serangan Munchen membuat mereka sangat layak meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Atas tambahan tiga poin dari laga ini, Bayern Munchen berhasil menjaga posisinya tetap di peringkat 2 klasemen sementara Liga Jerman. Pasukan Julian Naggelsman masih duduk di bawah Wolfsburg sebagai pemuncak klasemen dengan selisih 2 poin saja. Munchen sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 10 poin dari 4 kali bermain dengan hasil, 3 kali menang dan 1 kali seri. Sementara bagi Leipzig, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 12 klasemen Lia Jerman. Leipzig sendiri baru berhasil meraih 3 poin dari 4 kali berlaga dengan raihan 1 kali menang dan 3 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Big match tersaji saat tuan rumah RB Leipzig kedatangan Bayern Munchen di pekan keempat ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Leipzig yang tak diunggulkan berusaha tampil lepas demi amankan kemenangan. Sejak awal pertandingan mereka memang sedikit menguasai laga, namun Munchen lebih sering membahayakan gawang tuan rumah lewat skema serangan balik.

Gol bahkan berhasil lebih dulu dilesakkan oleh Bayern Munchen ketika babak pertama baru berjalan 12 menit. Diawali sebuah handsball yang dilakukan Kevin Kampl di area terlarang, wasit memberikan tendangan penalti untuk Munchen. Tanpa kesalahan, Robert Lewandowski melesakkan gol untuk bawa Munchen unggul 0-1. Gol ini kemudian menjadi satu satunya gol di babak pertama.

Babak Kedua

Persaingan antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Munchen yang memulai babak kedua dengan tensi serangan lebih tinggi berhasil melesakkan gol keduanya di menit ke-47. Alphonso Davies memberikan umpan yang diselesaikan dengan sepakan jarak dekat oleh Jamal Musiala untuk gandakan skor bagi Munchen menjadi 0-2.

Usai melesakkan gol, Jamal Musiala kembali memberikan kontribusinya dengan mencatatkan assist yang memudahkan Leroy Sane untuk menjebol gawang Leipzig di menit ke54-. Kolaborasi dua talenta muda Timnas Jerman ini berhasil membawa Munchen kini memimpin jauh 0-3.

Tidak mau menyerah terlalu cepat, Leipzig berhasil melesakkan gol balasan di menit ke-58. Kevin Kampl memberikan bola sodoran yang diteruskan dengan sepakan jarak jauh oleh Konrad Laimer yang berbuah gol. Aksi gelandang asal Austria ini sukses perkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Sayangnya bukannya mengejar ketertinggalan, gawang Leipzig malah kembali dibobol Munchen di masa injury time babak kedua. Choupo-Moting yang lolos dari jebakan offside berhasil meneruskan umpan Leroy Sane menjadi gol untuk memastikan Bayern Munchen menang dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Willi Orban, Mohamed Simakan, Angelino, Kevin Kampl, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Dani Olmo, Dominik Szoboszlai, Andre Silva.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.